Connect with us
MaxM2
Tech News

Diotaki Snapdragon 710, Galaxy A9 Pro Siap Hadang Huawei Mate 20

Desas-desus yang beredar, pada tanggal 11 Oktober 2018 nanti Samsung akan merilis Galaxy A9 Pro. Didukung chipset Snapdragon 710 sebagai otaknya, bisa jadi inilah amunisi baru Samsung untuk menggangu Huawei Mate 20.

Updated

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Samsung bakal menggelar satu acara yang akan diadakan pada tanggal 11 Oktober 2018. Mengambil tajuk “4X fun” Samsung sepertinya akan memperkenalkan satu seri Galaxy terbarunya.

Pertanyaan yang muncul, seri Galaxy apalagi yang akan diperkenalkan oleh Samsung? Tak sedikit orang yang menduga, adalah Galaxy A9 Pro yang akan diperkenalkan oleh Samsung pada tanggal 11 Oktober 2018 nanti.

Galaxy A9 Pro juga diharapkan datang sebagai Galaxy A Series era baru yang ditawarkan oleh Samsung sebagai smartphone kelas menengah dengan empat kamera. Tak hanya itu, smartphone ini juga disebut-sebut akan datang dengan dukungan Snapdragon 710.

Mengenai dukungan chipset Snapdragon 710 buatan Qualcomm yang akan dibenamkan, hal ini dikonfirmasi langsung lewat akun Twitter SamsungMobile.News | Max. Jika hal ini benar, tentu saja kompetisi smartphone kelas menengah milik Samsung semakin menarik.

Seperti yang kita tahu, saat ini Samsung sudah menelurkan Galaxy A8 dan A8+. Selain itu, ada juga Galaxy A6 dan A6+. Dan belum lam ini, mereka juga sudah menghadirkan satu smartphone Galaxy A Series lainnya, yakni Galaxy A8 Star.

Masih berkaitan dengan Galaxy A Series, Samsung juga gosipnya akan merilis Galaxy A7 (2018) yang merupakan seri lanjutan dari Galaxy A7 (2017) dan smartphone ini pun sudah tercatat di situs Bluetooth dengan nama sandi SM-A750N dan SM-A750FN.

Sayangnya, desain mengenai Galaxy A9 Pro belum dikonfirmasi oleh Samsung. Namun tampaknya, Samsung akan mengemas smartphone barunya ini mirip dengan Galaxy A8 Star. Artinya, tata letak kamera belakang akan di tempatkan di pojok kiri atas secara vertikal.

Selain itu, jika Samsung belum mau mengadopsi fingerprint di dalam layar, tentunya fitur keamanan biometrik ini akan ditempatkan di bagian belakang perangkat. Tak ketinggalan, Samsung juga akan mengemas layar smartphone barunya ini dengan Infinity Display.

Sebuah strategi yang menarik yang dilakukan oleh Samsung untuk berkompetisi di level menengah. Pasalnya, tak jauh dari tanggal peluncuran Galaxy A9 Pro, Huawei yang akan memperkenalkan Mate 20 pada tanggal 16 Oktober 2018.

Baca juga

Ya! Kehadiran Galaxy A9 Pro bisa dibilang jadi salah satu amunisi Samsung menghambat Huawei. Seperti yang kita ketahui bersama, di pasar smartphone global Huawei sudah berhasil mendepak Apple di posisi kedua dan mereka pun kini siap berkompetisi dengan Samsung.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.