Connect with us
ZF5
Tech News

Diotaki Kirin 980, Mate 20 Punya Performa Mengejutkan

Droidlime.com,

/

Huawei Mate 10 Display

Huawei telah merilis P20 dan P20 Pro pada tanggal 27 Maret 2018 lalu di Paris. Ditujukan sebagai smartphone kelas atas alias flagship, P20 dan P20 Pro memang telah dibekali dengan beragam fitur menarik dan spesifikasi hardware yang mumpuni.

Kabar terbaru, pabrikan smartphone asal Cina ini juga gosipnya sedang menggarap Mate 20 dan Mate 20 Pro. Tak hanya ditunjang dengan baterai berkapasitas jumbo, digadang-gadang dua smartphone ini juga akan memiliki performa yang lebih bertenaga.

Bagaimana tidak memiliki performa yang lebih bertenaga, Huawei akan membekali Mate 20 dan Mate 20 Pro dengan chipset buatannya sendiri, yakni Kirin 980. Tak hanya bertenaga, chipset ini juga akan dilengkapi dengan fitur artificial intelligent alias AI yang mereka sebut Neural Processing Unit (NPU).

Mate 20 AnTuTu monster 1

Bahkan baru-baru ini telah telah muncul bocoran di internet mengenai hasil pengujian Mate 20 menggunakan aplikasi AnTuTu. Meskipun tidak diperlihatkan spesifikasi hardware yang dibenamkan, Mate 20 berhasil mendulang skor yang sangat mengejutkan, yakni mencapai 356.918 poin.

Raihan angka tersebut membuat Mate 20 mampu mengalahkan Mi MIX 2S yang dibekali dengan chipset Snapdragon 845 Octa-core. Tak hanya itu, Mate 20 juga mampu mengalahkan Huawei Mate 10 yang disokong dengan Kirin 970 yang juga dilengkapi NPU.

Baca juga

Berdasarkan laporan yang beredar, Kirin 980 akan diproduksi secara massal oleh TSMC pada kuartal tahun ini menggunakan teknologi pabrikasi 7nm. Tak hanya akan dimuat ke dalam Mate 20 dan Mate 20 Pro, Kirin 980 juga akan dimuat ke dalam smartphone lini P Series terbarunya yang diperkirakan muncul pada tahun depan.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.