Connect with us
ROG GL504
Tech News

Dinilai Jempolan, Inilah Pengujian DxOMark Mengenai Galaxy Note 9

Punya dukungan kamera yang jempolan menjadikan Samsung Galaxy Note 9 diposisikan di peringkat kedua oleh DxOMark. Ya! Meskipun masih kalah dengan Huawei P20 Pro, kinerja kamera yang dimiliki Note 9 jauh lebih bagus ketimbang saudaranya sendiri, Galaxy S9+.

Published
Samsung Galaxy Note 9 Ocean Blue
Vivo V11 Pro

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Ya! Mengenai dukungan kamera yang ada di dalam Galaxy Note 9 yang diuji oleh DxOMark. Seperti yang kita tahu, DxOMark memang fokus pada kinerja kamera model flagship dan hasilnya, Gaalxy Note 9 meraih skor yang cukup mengesankan.

Secara keseluruhan smartphone premium buatan Samsung ini mencapai skor DxOMark sebesar 103 poin. Hal ini menempatkan Galaxy Note 9 akhirnya duduk bersama HTC U12+ di posisi kedua. Smartphone besutan Huawei yang memiliki tiga kamera belakang, P20 Pro masih bertengger di posisi pertama.

Sekadar mengingatkan kalian, konfigurasi kamera belakang Galaxy Note 9 mirip dengan Galaxy S9+, yakni 12 MP dengan dual-aperture f/1.5 – 2.4 yang dipadukan dengan lensa 12 MP telefoto dengan aperture f/2.4. Keduanya juga sudah memiliki OIS serta dukungan Intelligent Camera terbaru.

Galaxy Note 9 DxOMark

Berkat dukungan Intelligent Camera terbaru, dual-camera belakang yang dimiliki oleh Galaxy Note 9 mampu mendeteksi scene dengan lebih optimal, mengoptimalkan warna dan kontras, serta mendeteksi kekurangan, seperti lensa kotor atau subjek yang memejamkan mata.

Tak hanya memiliki dukungan dual-camera belakang yang sempurna, Samsung juga melengkapi Galaxy Note 9 dengan kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP plus aperture f/1.7. Samsung pun mengklaim bahwa kamera depannya ini mampu menciptakan foto selfie yang tak kalah sempurna.

Lantas, bagimana pengujian DxOMark sehingga bisa menempatkan Galaxy Note 9 di posisi kedua? Lewat ulasannya, DxOMark menyebutkan bahwa Galaxy Note 9 memang layak menjadi sebuah perangkat yang sangat kuat untuk menciptakan foto-foto berkualitas.

Kinerja autofokus Note 9 sangat baik. Sementara skor kamera tertinggi yang diraih mampu menyeimbangkan retensi detail dengan pengurangan noise, kualitas zoom, dan efek bokeh yang realistis.  Perangkat ini juga dapat bekerja optimal dalam cahaya terang dengan tingkat paparan yang sangat baik.

Selain itu, dynamic range yang sangat baik dikatakan oleh DxOMark adalah salah satu yang paling luas yang pernah mereka lihat. Ini berarti, kamera yang ada pada Galaxy Note 9 sangat mampu menangkap scene kontras tinggi dengan bayangan yang dalam dan sorotan yang sangat terang.

Baca juga

Penilaian lainnya, foto yang dihasilkan oleh kamera Galaxy Note 9 juga dikatakan sangat terang dan tajam. White balance sebagian besar sangat akurat dan mampu menghasilkan render warna yang sangat baik. Bagi kalian yang tertarik membaca lebih lanjut ulasan DxOMark, bisa mengakses tautan ini.

Comments

Wajib baca

Populer