Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Dilepas Lewat Indiegogo, Meizu Zero Ditawarkan Seharga Rp18 Juta

Setelah diperlihatkan dalam bentuk konsep, Meizu langsung bergerak cepat untuk memasarkan Meizu Zero. Uniknya, dibuat dalam jumlah terbatas, Meizu menawarkan smartphone ini lewat kampanye crowdfunding Indiegogo.

Updated

Awal tahun ini Meizu membuat kejutan dengan memperkenalkan Meizu Zero. Ya! Meski masih dalam bentuk konsep, itulah smartphone pertama yang diperkenalkan yang tidak memiliki tombol fisik (Power dan Volume) serta port USB dan lubang speaker.

Nah! Inovasi yang diperkenalkan oleh Meizu ini rupanya diikuti oleh Vivo. Tidak beberapa lama setelah Meizu memperkenalkan Zero, Vivo memperkenalkan Vivo APEX 2019 yang juga datang tanpa tombol fisik apa pun. Hanya saja, untuk pengisian baterai Vivo APEX 2019 menggunakan Vivo MagPort.

Selangkah lebih cepat, tampaknya Meizu Zero tidak lagi sebatas smartphone konsep. Baru-baru ini Meizu, pabrikan smartphone yang juga berasal dari Cina telah mengumumkan rencannya untuk mengkomersialkan Meizu Zero lewat crowdfunding Indiegogo.

Disebutkan dalam kampanye crowdfunding tersebut, Meizu akan mengirim Meizu Zero ke pemiliknya mulai bulan April 2019. Selain itu, Meizu hanya mencari 100 orang yang siap menggelontorkan uangnya senilai US$ 1299 atau setara dengan Rp18,3 juta.

Untuk model ini, Meizu menjuluki perangkatnya itu dengan sebutan Exclusive Engineer Unit. Ya! Meizu menjanjikan bahwa perangkat ini nantinya dibuat langsung oleh tangan para insinyur Meizu. Ada juga model lainnya, yakni Exclusive Pioneering Unit yang dijual seharga US$ 2999 atau sekitar Rp42 juta.

Untuk saat ini, model Exclusive Pioneering Unit sudah terjual habis. Wajar saja karena Meizu hanya menawarkan model tersebut hanya satu unit. Saat berita ini ditulis, sudah ada 14 orang yang tertarik untuk memiliki model Exclusive Engineer Unit.

Baca juga

Itu berarti, hanya tersisa 86 unit yang dipersiapkan oleh Meizu. Sedangkan kampanye crowdfunding ini masih terbuka hingga 30 hari ke depan. Tentu saja diharapkan mendekati waktu akhir kampanye, Meizu bisa menjual 100 Meizu Zero yang sudah dipersiapkan.

Comments

Populer