Dilengkapi S-Pen, Samsung Galaxy Tab A (2016) Tiba di Indonesia

Pasar tablet di Indonesia terbilang lebih kecil ketimbang pasar smartphone. Kendati demikian, hal itu tidak menyurutkan upaya sejumlah vendor untuk merilis produk tablet terbaru. Seperti misalnya Samsung yang belum lama ini merilis Samsung Galaxy Tab A (2016) with S-Pen. Sesuai dengan namanya, tablet Samsung ini mengandalkan stylus pen sebagai daya tariknya.

S-Pen yang dibekalkan pada tabet ini, selain dapat digunakan untuk menulis atau menggambar juga dapat digunakan untuk menerjemahkan kata. Ambil foto sesuatu yang mengandung kalimat berbahasa asing. Arahkan S-Pen ke kata yang ada pada foto tersebut untuk diterjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

Dari segi spesifikasi Samsung Galaxy Tab A (2016) with S-Pen hadir dengan bentang layar seluas 10,1 inci beresolusi 1.920 x 1.200 piksel dan memliki tingkat kerapatan layar 224 ppi. Performa tablet ini ditopang chipset Exynos 7870 yang dipadukan dengan prosesor bertenaga octa-core 1,6 GHz dan didukung RAM 3 GB dengan memori internal 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Meskipun hadir sebagai perangkat tablet, Galaxy Tab (A (2016) with S-Pen ini dipersenjatai kamera yang cukup mumpuni dengan resolusi 8 MP pada bagian belakang dan 2 MP pada bagian depan. Untuk menjamin kepuasan penggunanya, Samsung menyematkan baterai berkapasitas cukup besar mencapai 7.300 mAh. Tertarik membeli tablet yang telah didukung jaringan 4G LTE ini? Setidaknya Anda harus merogoh kocek sebanyak Rp4,8 juta.

(last edit: 25 November, 2016 / 4:15 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
20%
Biasa Aja
13%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.