Connect with us
ROG GL504
Tech News

Dijual Sejutaan, Android Go Ini Bakal Saingi Nokia 1

Published
Android Go Micromax Bharat Go
Vivo V11 Pro

Micromax, pabrikan smartphone asal India belum lama ini telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka siap merilis perangkat berbasis Android Go (Oreo Edition). Diberi nama Bharat Go, perangkat ini nantinya masuk dalam jajaran entry-level.

Android Go sendiri merupakan gagasan yang digulirkan oleh Google. Lewat gagasannya ini, raksasa  teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat tersebut ingin mendorong sejumlah pabrikan smartphone menciptakan perangkat terjangkau untuk dipasarkan di negara berkembang.

Nantinya, perangkat yang masuk ke dalam proyek Android Go ini, termasuk Bharat Go, juga akan dibekali dengan sistem operasi Android Oreo terbaru. Tak hanya itu, Google juga berjanji akan menyediakan Google Play Store yang sudah dioptimalkan untuk perangkat low-end ini.

Terkait dengan beragam aplikasi bawaan yang akan disematkan ke dalam smartphone tersebut, Google juga sudah menyiapkan itu semua. Ada Google Go, Google Assistant Go, YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, Gboard, Google Play, Chrome, dan File Go.

Satu hal yang menarik, semua aplikasi tersebut juga dijanjikan tak akan menyita lebih banyak ruang penyimpanan internal. Hal ini wajar, pasalnya smartphone yang dikembangkan dalam proyek Android Go, termasuk Bharat Go hanya dibelaki dengan RAM 1 dan ROM 8 GB.

Lantas, kapan Bharat Go akan melenggang ke pasaran? Mengenai hal ini, Micromax menegaskan bahwa Bharat Go akan melenggang di India pada akhir bulan ini. Mengenai harga jualnya, diperkirakan smartphone ini akan dibanderol sekitar US$78.

Baca juga

Namun, Micromax tak sendirin untuk merilis smartphone Android Go dalam waktu dekat ini. HMD Global digadang-gadang juga kepincut untuk memproduksi smartphone yang sama. Rencananya, smartphone Android Go yang bakal dirilis oleh HMD Global adalah Nokia 1.

Comments

Wajib baca

Populer