/ Xiaomi

Dijual Murah! Xiaomi Redmi 5A akan Hadir dengan RAM 3 GB

Xiaomi pada tahun 2017 ini sepertinya ingin memperlihatkan kegesitan dirinya di industri smartphone global. Seakan tak kehabisan nafas, produsen smartphone asal Cina ini terbilang getol merilis banyak smartphone di tahun ini.

Untuk kelas flagship, Xiaomi menelurkan Mi 6 yang mendapat sambutan positif dari para Mi Fans. Tak hanya itu, Xiaomi menggandeng Google juga sukses memproduksi Xiaomi Mi A1 yang dipasarkan untuk konsumen kelas menengah.

Kabar terbaru, Xiaomi sedang menggarap Redmi 5A, bahkan bocoran mengenai smartphone tersebut sudah muncul di situs sertifikasi Cina, TENAA. Disebutkan, Redmi 5A akan hadir dalam dua model dan keduanya memiliki sedikit perbedaan dalam hal spesifikasi hardware.

Model pertama akan mengusung RAM sebesar 2 GB serta internal storage berkapasitas 16 GB. Sedang model lainnya mengusung RAM sebesar 3 GB yang ditopang dengan internal storage berkapasitas 32 GB.

Namun, kedua model Redmi 5A tersebut akan ditenagai oleh chipset yang sama, yakni Quad-core yang memiliki clock speed 1,4 GHz. Diduga, chipset tersebut adalah Snapdragon 425 yang juga pernah disisipkan oleh Xiaomi ke dalam Redmi 4A.

Persamaan lainnya, kedua model Redmi 5A tersebut akan memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD. Xiaomi juga membekali smartphone ini dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Tak ketinggalan, baterai yang ditanam memiliki kapasitas 3.000 mAh.

Untuk menekan harganya, kedua model Redmi 5A yang bakal dihadirkan nanti tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint. Tentu saja, dengan tak adanya fitur keamanan biometrik tersebut bakal disayangkan oleh para Mi Fans.

Diperkirakan, smartphone yang dikemas dengan balutan logam ini akan dibanderol seharga 599 Yuan atau sekitar Rp1,2 jutaan untuk varian RAM 2 GB + ROM 16 GB. Sedangkan Varian satunya lagi bakal dijual dengan perkiraan harga 699 Yuan atau sekitar Rp1,4 jutaan.

(last edit: 3 October, 2017 / 10:37 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
5%
Biasa Aja
20%
Payah!
42%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.