Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Dijual 12 April, Apa Hebatnya Huawei P30 Lite?

Huawei P30 Lite adalah lini P30 Series yang bakal ditawarkan dengan harga paling murah. Ditujukan untuk menyasar pengguna kelas menengah, apa saja keunggulan dari smartphone satu ini?

Updated

Huawei telah memperkenalkan Huawei P30 dan P30 Pro. Namun, ada satu lagi Huawei P30 Series lainnya yang turut diperkenalkan oleh Huawei, yakni Huawei P30 Lite. Bahkan, lewat situs resminya di Indonesia, smartphone ini disebutkan akan mulai dijual pada tanggal 12 April 2019.

Namun, sebelum kalian membeli Huawei P30 Lite, ada baiknya untuk mengetahui keunggulan serta spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei ke dalam smartphone ini. Dengan begitu, kalian tidak salah langkah ketika menjadikan P30 Lite sebagai “daily driver” baru.

Seperti diungkap oleh Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia bahwa P30 Lite datang dengan mambawa gaya tradisional Huawei bersama dengan teknologi. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibalut dengan desain yang saling melengkapi.

“Huawei P30 Lite adalah smartphone yang mengunggulkan kamera depan dengan resolusi 32 MP plus dukungan teknologi artificial intellegence di dalamnya. Hal ini bertujuan agar foto selfie yang dihasilkan terlihat lebih maksimal,” ucap Lo Khing Seng.

Lebih jauh Lo Khing Seng mengatakan bahwa AI Beauty yang dimiliki oleh P30 Lite layaknya penata rambut profesional. Secara otomatis, fitur ini mampu menyesuaikan wajah dan preferensi kecantikan yang berbeda. AI Beauty juga dapat diterapkan secara real-time selama panggilan video WeChat.

Kamera depannya juga diklaim meningkatkan resolusi untuk fitur selfie menjadi lebih baik, bahkan detail kecil sekalipun mampu ditangkap dengan mudah. Hal menarik lainnya, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan tiga kamera belakang.

Konfigurasi tiga kamera belakang yang disematkan juga sangat menarik. Ada lensa wide angle 24 MP + lensa ultra-wide 8 MP + lensa 2 MP untuk membuat foto bokeh. Lo Khing Seng menambahkan, ketiga kamera belakang Huawei P30 Lite pun mampu menciptakan foto yang sempurna.

“Ada juga fitur Night View Function yang memungkinkan Huawei P30 Lite dapat dengan cepat menyesuaikan mode pemotretan, apakah berada dalam skenario yang terang benderang, atau gelap. Ini bertujuan untuk membantu pengguna mencapai efek yang diinginkan,” ucap Lo Khing Seng.

Lantas, bagaimana dengan dapur pacu dan catu dayanya? Huawei mengemas P30 Lite sebagai smartphone kelas menengah. Oleh karena itu, smartphone ini datang dengan dukungan chipset Kirin 710. RAM sebesar 6 GB dipadukan dengan internal storage 128 GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD.

Baca juga

Nah! Untuk catu dayanya, Huawei telah membenamkan baterai berkapasitas 3.340 mAh dengan pengisi daya 9V/2A. Huawei P30 Lite datang dengan layar TFT LCD (IPS) berukuran 6,15 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Dukungan pemindai sidik jari masih ditempatkan di bagian belakang perangkat.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer