Digores, Dibengkokkan, Dibakar, LG V20 Terbukti Tangguh

Now Reading
Digores, Dibengkokkan, Dibakar, LG V20 Terbukti Tangguh

Pabrikan smartphone LG telah meluncurkan produk terbarunya LG V20 pada September 2016 lalu. Smartphone ini dihadirkan dengan mengusung sejumlah kelebihan. Bagaimana ketangguhan bodinya? Untuk membuktikannya, JerryRigEverything melakukan sederet pengujian mulai dari digores, dibengkokkan, hingga dibakar.

Dalam pengujian tersebut, penguji melepas lapisan pelindung layar. Hasilnya, kaca yang melapisi layar gadget smartphone ini cukup tangguh. Buktinya, koin ataupun kunci tidak mampu meninggalkan goresan pada layar. Sayangnya, LG menggunakan material plastik pada bagian atas dan bawah panel depan membuatnya mudah tergores.

Beberapa bagian kecil pada bodi smartphone dibalut material metal seperti speaker grill, tombol, serta panel belakang perangkat sehingga tetap tahan meskipun telah digores. Dalam video tersebut, penguji juga melakukan tes pada fingerprint scanner dengan cara menggoresnya. Hasilnya, fitur tersebut masih tetap berfungsi meskipun telah digores. Adapun bagian kameranya memiliki lapisan pelindung, namun masih berpotensi tergores dan pecah jika ada lecet kecil.

Pengujian selanjutnya dilakukan dengan dibengkokkan. Bodi LG V20 terlihat lentur namun tidak mudah patah. Kendati telah dibengkokkan, smartphone ini tetap dapat berfungsi dengan baik. Ketika dibengkokkan ke depan, panel belakang dan baterai terlihat sedikit mencuat ketika dibengkokkan. Terakhir, LG V20 diuji dengan cara dibakar. LG V20 mampu bertahan selam 6 detik sampai layarnya berubah menjadi hitam. Kendati demikian, layarnya kembali seperti semula dan tetap dapat berfungsi.

Baca juga: LG X Power Tiba di Indonesia, Dijual Rp2,6 Juta

Dari serangkaian tes yang dilakukan cukup membuktikan ketangguhan LG V20. Tetapi tetap saja direkomendasikan untuk menamahkan case pengaman ataupun screen protector untuk melindungi smartphone dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
11%
Biasa Aja
17%
Payah!
12%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response