Connect with us
ROG GL504
Tech News

Smartphone Misterius ini Diduga Xiaomi Mi Max 3

Published
MI MAX 2

CEO Xiaomi Lei Jun pada bulan Mei 2018 lalu telah mengonfirmasi bahwa Xiaomi akan mengumumkan kehadiran Mi MAX 3 pada bulan Juli 2018. Tak perlu menunggu lama, satu smartphone Xiaomi telah muncul di badan sertifikasi 3C di Cina dengan nomor model M1807E8S dan diduga kuat itu adalah Mi MAX 3.

Disebut-sebut, perangkat Xiaomi M1807E8S bakal membawa dukungan pengisian daya sebesar 5V/3A, 9V/2A dan 12V/1.5A. Hal ini mengindikasikan bahwa smartphone tersebut akan dilengkapi dengan dukungan fast charging alias pengisian daya cepat hingga 18W.

Selain itu, dari bocoran file firmware dari Xiaomi Mi MAX 3 yang telah muncul emapt bulan lalu juga mengungkapkan bahwa perangkat ini akan dilengkapi layar dengan aspek rasio 18:9. Spekulasi lainnya, smartphone ini juga masih memiliki jack audio 3,5 mm.

Mi MAX 3 3C

Selain itu, phablet ini juga diperkirakan akan datang dengan dukungan dual-camera. Sony IMX363 yang sebelumnya ditemukan pada smartphone premium Xiaomi lainnya, seperti Mi MIX 2S dan Mi 8 juga diperkirakan akan menjadi sensor utama dari dual-camera yang ada pada Mi MAX 3.

Fitur lainnya yang juga diharapkan bisa disematkan oleh Xiaomi ke dalam Mi MAX 3 adalah pengisian nirkabel dan iris scanner. Spekulasi lainnya yang tak kalah menarik untuk kita ketahui adalah otak yang terpasang di dalam smartphone ini.

Tak sedikit yang menyebutkan, Mi MAX 3 akan diotaki oleh Snapdragon 710. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab dari sejumlah file firmware yang bocor di bulan April 2018 lalu menyebutkan bahwa ada dua smartphone Xiaomi dengan kode Comet dan Sirius yang disokong dengan SoC Snapdragon 710 terbaru.

Namun, Sirius baru-baru ini diperkenalkan sebagai Xiaomi Mi 8SE. Sedangkan Comet akan memiliki spesifikasi, seperti layar OLED, Android 8.1 Oreo dan baterai 3.100 mAh. Bisa jadi, perangkat ini adalah smartphone Mi lainnya dan bukan Mi MAX 3. Ada kemungkinan, Xiaomi akan membenamkan Snapdragon 660 ke dalam Mi MAX 3.

Baca juga

Xiaomi sendiri pada tanggal 12 Juni 2018 akan memperkenalkan Redmi 6 di pasar Cina. Dan diharapkan, smartphone ini datang bersamaan dengan Redmi 6A dan Redmi 6 Pro/Plus. Dan selanjutnya, Xiaomi bakal kembali menggoda konsumen setianya alias Mi Fans dengan sejumlah fitur yang ada di dalam Mi MAX 3. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Wajib baca

Populer