/ Vivo

Didominasi Layar, Inikah Smartphone Vivo dengan Fingerprint Under Display?

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 Shanghai yang digelar beberapa waktu lalu, Vivo adalah salah satu produsen yang ikut meramaikan acara tersebut. Tak sekadar ikut meramaikan, Vivo juga memperkenalkan satu inovasi terbaru, yakni prototype smartphone dengan sensor fingerprint di bawah layar.

Menggandeng Qualcomm, Vivo memang memiliki rencana untuk mengadopsi teknologi Fingerprint Under Display. Tentu saja, gebrakan yang dilakukan oleh Vivo ini mengejutkan banyak orang. Padahal, Samsung dan Apple adalah dua produsen smartphone yang dikabarkan akan mengadopsi teknologi tersebut.

Nyatanya, baik Samsung dan Apple membatalkan rencana tersebut dan sensor fingerprint yang nantinya akan disematkan ke dalam smartphone flagship milik mereka tetap ada. Namun, sensor fingerprint tersebut letaknya ada di bagian belakang perangkat.

Vivo X20 Leak

Kembali ke Vivo, kabar terbaru mengenai rencana produsen smartphone ini datang dari leakster asal Cina, @mmddj_cina. Berkicau di Twitter, ia menuliskan bahwa Vivo saat ini sedang menggarap smartphone yang masuk ke dalam lini keluarga X, yakni Vivo X20 dan X20 Plus.

Leakster lainnya, yakni @VideoGamesGuy80 membalas kicauan tersebut dengan menampilkan sebuah foto yang memperlihatkan smartphone dengan desain layar penuh. Apakah smartphone tersefingerprint under displaybut benar-benar Vivo X20 atau Vivo X20 Plus?

Jika dugaan tersebut benar, bisa jadi teknologi Fingerprint Under Display oleh Vivo akan dimuat ke dalam smartphone tersebut. Hal ini mengingat desain layar dari smartphone tersebut yang dikemas hampir seluruhnya dikuasai oleh layar pada bagian depannya.

(last edit: 30 July, 2017 / 11:51 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
1%
Biasa Aja
14%
Payah!
23%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.