Connect with us
MaxM2
Tech News

Dibongkar iFixit, iPhone Xs Series Hanya Raih Skor 6 Poin

iPhone Xs dan iPhone Xs Max telah dibongkar oleh iFixit. Menariknya, kedua smartphone ini punya potongan baterai yang berbeda dengan iPhone X. Setelah dibongkar, iFixit pun berkesimpulan bahwa iPhone Xs dan Xs Max punya skor perbaikan 6 dari 10 poin.

Updated

Apple pada tanggal 21 September 2018 telah memulai penjualan dua model iPhone terbarunya, iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Sedangkan satu model lainnya yang juga sudah diperkenalkan, yakni iPhone Xr baru akan dijual pada akhir bulan Oktober 2018.

Nah! Dua model yang sudah dijual, yakni iPhone Xs dan Xs Max mampu memikat banyak pecinta gadget. Hal ini bisa kita lihat dengan antrian yang mengular di sejumlah Apple Store di negara yang sudah ditunjuk oleh Apple untuk memasarkan iPhone terbarunya itu.

Seperti biasa, situs yang berurusan dengan bongkar membongkar, yakni iFixit berkesempatan untuk membedah isi dari iPhone Xs dan Xs Max. Ya! Apalagi yang bakal dilakukan oleh iFixit jika bukan membongkar iPhone Xs Series untuk mengetahui semua rahasia yang ada di dalam smartphone tersebut.

Disebutkan oleh iFixit, bahwa kedua smartphone terbaru besutan Apple tersebut sangat mirip dengan iPhone X yang meluncur tahun lalu. Meski begitu, ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh Apple di dalam tubuh iPhone Xs dan iPhone Xs Max.

Perubahan yang sangat mencolok terkait dengan baterai yang dibenamkan. Jika iPhone X memiliki dua sel baterai dengan total 2.716 mAh, iPhone Xs memiliki sel tunggal berbentuk L dengan kapasitas 2.659 mAh. Sedangkan Xs Max tetap mempertahankan dua sel dengan kapasitas 3.179 mAh.

Masih menurut iFixit, mereka kesulitan untuk menemukan ketahanan air atau debu yang katanya telah ditingkatkan. Seperti yang disebut oleh Apple, mereka telah melengkapi iPhone Xs dan Xs Max dengan sertifikasi IP68, sedangkan iPhone X hanya dilengkapi dengan IP67 seperti yang ada pada iPhone Xr.

Meski begitu, iFixit memang melihat bahwa raksasa teknologi asal Cupertino itu telah membenamkan banyak komponen internal di dalam Xs dan Xs Max. Salah satunya adalah chipset yang berkaitan dengan manajemen daya yang dikembangkan oleh Apple sendiri.

Pembenahan minor yang juga tertangkap oleh iFixit, kedua smartphone ini telah dilengkapi dengan garis antena baru di bagian bawah perangkat. Selain itu, benjolan kamera yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone X.

Baca juga

Lantas, bagaimana dengan skor yang berkaitan dengan kemampuan iPhone Xs dan Xs Max untuk diperbaiki jika mengalami masalah? iFixit menilai, kedua smartphone baru Apple tersebut memiliki skor “repairability” 6 dari 10. iFixit menyebutkan bahwa nilai 10 artinya sangat mudah untuk diperbaiki.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.