Connect with us
Asus ROG
Tech News

Dibongkar iFixit, Ini Perbedaan Baterai Galaxy Note 7 Versi Orisinil dan “Refurbish”

Droidlime.com,

/

Galaxy Note FE iFixit

Tragedi meledaknya baterai yang terpasang pada Galaxy Note 7 mengakibatkan Samsung harus menarik peredaran smartphone tersebut dari pasar di seluruh dunia. Tak hanya Samsung, para calon pembeli smartphone tersebut juga tak sedikit yang kecewa.

Untuk mengobati rasa kekecewaan tersebut, Samsung melakukan langkah berani dengan merilis Galaxy Note FE (Fan Edition). Tak lain, Galaxy Note FE adalah Galaxy Note 7 yang sudah diperbaiki. Tak hanya itu, Samsung juga menyematkan baterai baru yang kapasitasnya lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 7.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut juga berani sesumbar bahwa pengguna Galaxy Note FE tak akan mengalami tragedi seperti yang dialami pada Galaxy Note 7. Memang hingga saat ini belum ada laporan dari pengguna Galaxy Note FE terkait dengan meledaknya baterai yang terpasang.

baterai galaxy note 7

Untuk membuktikan hal itu, iFixit pun mencoba untuk membongkar Galaxy Note FE. Tak hanya mencari tahu bagaimana isi jeroan smartphone tersebut, tetapi iFixit juga ingin membuktikan apakah Samsung memang menyematkan baterai baru yang kapasitasnya lebih kecil ke dalam Galaxy Note FE.

Selain kapasitas baterai yang lebih kecil, Samsung juga mengemas smartphone yang hanya khusus dipasarkan di Korea Selatan ini dengan garis antena yang berbeda pada Galaxy Note 7. Dan iFixit pun memberikan skor 4 dari 10 terkait dengan masalah perbaikan.

Sedikit informasi untuk Anda, Galaxy Note FE memiliki kapasitas baterai hanya 3.200 mAh alias 300 mAh lebih kecil dari baterai Galaxy Note 7. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan perangkat lunak yang sama dengan Galaxy S8 dan S8+, lengkap dengan Bixby.

Baca Juga

Tersedia dalam jumlah terbatas, yakni hanya 400 ribu unit, Galaxy Note FE dibanderol dengan harga US$611 atau sekitar Rp8 jutaan. Tersedia sejak awal Juli 2017, smartphone ini hadir dalam varian warna Black Onyx, Blue Coral, Gold Platinum, dan Silver Titanium.

Advertisement
Comments
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Published

on

AI
Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya. Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras. Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan. Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya...
Continue Reading
MWC 2018

LG Resmi Kenalkan V30S ThinQ dengan Dukungan Artificial Intelligent

Published

on

LG V30 ThinQ
LG kembali mengumumkan smartphone terbarunya, V30S ThinQ di rangkaian gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Membawa embel-embel ThinQ, smartphone ini akan mengadopsi lebih banyak fitur artificial intelligent (AI). Benarkah? V30S ThinQ sendiri merupakan pembaruan dari seri V30 yang dirilis pada tahun lalu. Ada dua pilihan warna yang akan tersedia, yakni Moroccan Blue dan Platinum Grey. Warna pertama yang disebutkan memiliki sedikit warna hijau dan terlihat sangat elegan. Sementara, Platinum Grey adalah warna yang sedikit lebih gelap dari Platinum Silver yang tersedia pada warna pilihan V30. Seperti dikutip dari AndroidHeadlines, LG menjelaskan bahwa mereka bereksperimen dengan berbagai macam warna...
Continue Reading
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer