/ OnePlus

Dibongkar dan Dipreteli, Apakah OnePlus 5 Tahan Air?

OnePlus 5 merupakan smartphone flagship OnePlus yang hadir di tahun 2017 ini. Meskipun memiliki desain yang mirip dengan iPhone 7 Plus, namun spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkannya cukup menarik. Terutama dual-camera utama dengan kombinasi 16 MP + 20 MP yang mampu melakukan 1,6x optical zoom dan menghasilkan foto bokeh.

Belakangan ini, beberapa orang telah melaporkan bahwa secara tidak resmi OnePlus 5 tahan terhadap air. Meskipun pihak OnePlus tidak menyebutkan bahwa smartphone flagship tersebut tahan air, namun tidak ada yang dapat menghentikan sebagian orang melakukan tes ketahanan air OnePlus 5. Hasilnya OnePlus 5 bisa bertahan di dalam air dalam beberapa menit.

op5 bongkar

Sesuai dengan pembedahan yang telah dilakukan YouTuber JerryRigEverthing, ternyata OnePlus 5 tidak memiliki perekat antara kaca layar dan bingkai. Selain itu, segel karet juga tidak ada di sekitar SIM tray. Mungkin OnePlus 5 memang smartphone yang benar-benar kuat, namun apakah Anda berani mengambil risiko untuk memasukkannya ke dalam air secara terus menerus?

Hal ini cukup menarik mengingat OnePlus 5 merupakan smartphone yang tidak rentan rusak oleh air. Misalnya OnePlus 5 dapat bertahan ketika terkena hujan atau tumpahan air dari gelas. Namun karena tidak ada sertifikasi tahan air yang resmi, jadi OnePlus tidak akan memberikan garansi apabila OnePlus 5 tenggelam dalam air dan rusak. Karenanya, tetap berhati-hatilah menjaga OnePlus 5 dari serangan air.

(last edit: 30 June, 2017 / 9:09 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
8%
Biasa Aja
1%
Payah!
40%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.