Dibekali Casing Tahan Air, Google Pixel 2 Siap Basah-basahan?

Tanggal 5 Oktober 2017 nanti diperkirakan Google akan merilis dua smartphone terbarunya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Seperti beberapa informasi yang sudah beredar sebelumnya, satu dari kedua smartphone tersebut, yakni Pixel 2, akan diperoduksi oleh HTC.

Bahkan, kabarnya Pixel 2 telah menerima sertifikasi FCC. Menariknya, beberapa fitur andalan akan dibenamkan oleh Google ke dalam smartphone ini sehingga Pixel 2 benar-benar memiliki daya tarik yang kuat di mata para pencinta gadget.

Baru-baru ini, bocoran yang diduga sebagai smartphone Pixel 2 kembali muncul di dunia maya. Namun, beberapa bagiannya disamarkan. Terungkap dari gambar tersebut, panel belakang Pixel 2 sepertinya akan dikemas dari aluminium.

Namun, tak seluruh bodi bagian smartphone ini adalah aluminium. Sepertiga bagian panel belakang, terutama pada bagian atasnya berbalut material kaca. Google juga menyematkan sensor fingerprint sebagai salah satu fitur keamanannya.

Masih dengan panel belakang Pixel 2, Google juga akan menyematkan satu kamera dan LED flash di pojok kiri atas. Sedangkan tepat di bawah LED flash, ada dua titik hitam yang diperkirakan itu adalah sensor "send" dan "receive" dari sistem laser autofocus yang disematkan.

Kabar lainnya menyebutkan, kamera utama Pixel 2 juga akan dibekali dengan fitur Electronic Image Stabilization (EIS), bukan OIS. Sayangnya, tak ada informasi yang bisa diungkap terkait dengan dukungan resolusi kamera belakang dan depannya.

Dari segi desain, Pixel 2 tampaknya mirip dengan Pixel generasi pertama. Selain itu, Pixel 2 dan Pixel 2 XL juga diperkirakan bakal dilengkapi dengan soket dan casing tahan air yang sudah mengadopsi sertifikasi IP68.

Seperti Pixel generasi sebelumnya, kedua Pixel terbaru ini diharapkan hadir dengan spesifikasi yang sama. Namun, yang membedakan Pixel 2 dengan Pixel 2 XL nanti hanyalah bentang ukuran layarnya saja.

Duo Pixel terbaru ini juga dikabarkan akan hadir dalam dua varian internal storage, yakni 64 GB dan 128 GB. Bahkan, laporan terbaru yang juga tak kalah menarik, Snapdragon 835 akan menjadi otak utama dari kedua smartphone ini.

Apakah hanya itu? Tidak! Besar kemungkinan, Google juga akan membekali duo Pixel 2 ini dengan dukungan USB Type-C, Always-on Display, serta dongle 3,5 mm. Dukungan terakhir yang disebutkan wajib ada, pasalnya Google memproduksi smartphone ini tanpa dukungan jack audio 3,5 mm.

(last edit: 8 September, 2017 / 3:40 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
3%
Biasa Aja
15%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.