Dibanderol Seharga Rp1 Jutaan, ZTE Rilis Blade A3 dengan Dual-camera Selfie

ZTE adalah salah satu produsen teknologi yang juga menjadi pesaing Huawei dalam infrastruktur jaringan telekomunikasi. Namun, keduanya yang juga berasal dari Cina bersaing ketat di industri smartphone.

Tak mau tertinggal dari kompetitornya itu, ZTE dikabarkan baru-baru ini telah meluncurkan satu perangkat baru, yakni Blade A3 yang dikemas dengan layar berukuran 5,5 inci HD dengan kaca melengkung 2.5D di bagian penggirnya.

Penasaran dengan dapur pacunya? Smartphone yang diproduksi untuk segmen low-budget ini ditopang dengan chipset MediTek Quad-core yang memiliki clock speed 1,5 GHz.

Untuk mengimbangi dapur pacunya, ZTE juga membenamkan RAM sebesar 3 GB dan storage internal 32 GB yang masih dilengkapi dengan slot microSD untuk menampung data hingga 128 GB.

Daya tarik dari smartphone ini justru ada pada dukungan dual-camera depan yang disematkan, yakni dengan resolusi 5 MP + 2 MP yang ditopang dengan LED flash atau softflash.

ZTE Blade A3 All

Bahkan lewat dukungan dual-camera depan yang disematkan, ZTE berani menjanjikan bahwa pengguna Blade A3 mampu menciptakan foto selfie dengan efek bokeh. Hal ini lantaran dual-camera Blade A3 juga dilengkapi dengan Mode Potrait.

Tak ketinggalan, ZTE juga menanam baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian penuh ketika digunakan secara normal. Dukungan lainnya adalah sensor fingerprint yang ditempatkan pada bagian belakang perangkat.

Tak hanya sensor fingerprint, ZTE Blade A3 yang sudah dibekali antarmuka MiFavor 4.2 berbasis Android 7.0 Nougat ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, yakni Face Unlock.

Tertarik untuk mengetahui harga jualnya? Karena masuk dalam jajaran smartphone low-budget, ZTE memasarkan Blade A3 dengan harga mencapai US$ 120 atau sekitar Rp1,6 juta.

(last edit: 31 October, 2017 / 4:03 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
40%
Mau
17%
Biasa Aja
38%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.