Dibanderol Rp50 Jutaan, Inilah Smartphone Termurah Bikinan Vertu

Penikmat smartphone ultra mewah pasti tak asing dengan nama Vertu. Pabrikan ponsel asal Inggris tersebut mengumumkan satu varian smartphone baru bernama Aster Chevron. Varian ini jadi smartphone termurah dari Vertu, yakni US$4.200 atau sekitar Rp55 juta.

Vertu Aster Chevron tidak membawa hardware flagship. Di dalamnya terdapat CPU Qualcomm Snapdragon 801 yang sempat berjaya tahun lalu. Kapasitas RAM-nya hanya 2 GB, namun storage-nya lumayan, yakni 64 GB. Spesifikasi tersebut diperkuat baterai 2.275 mAh dan kamera utama 13 MP.

vertu

Khas smartphone Vertu lainnya, Aster Chevron dibalut material titanium dan kanvas eksklusif yang berasal dari Italia. Vertu menyediakan tiga pilihan warna: blue, pink, dan black. Smartphone berlayar 4,7 inci full HD ini nantinya bakal membawa OS Android 5.1.

Menyandang gelar smartphone termurah Vertu, harga Aster Chevron memang masih lebih murah dibanding para pendahulunya. Masih ada smartphone Vertu seri Aster lainnya yang dibanderol lebih mahal, seperti yang menggunakan kulit ular (US$7.400), kulit burung unta (US$7.900), atau kulit aligator (US$10.100).

(last edit: 7 August, 2016 / 5:40 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
19%
Mau
10%
Biasa Aja
17%
Payah!
54%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.