Dibanderol Mahal, iPhone 6s Overheat dan Sering Restart

Setiap kali merilis iPhone baru, Apple selalu untung besar. Berapa pun harga yang dipatok untuk sebuah iPhone generasi baru, angka penjualannya selalu tinggi. Begitu pun pada iPhone 6s yang saat ini lebih laris dari iPhone 6 terdahulu.

Sayangnya, iPhone 6s dirundung beberapa masalah. Sebelumnya, ada sebagian pengguna iPhone 6s yang mengeluhkan smartphone yang mereka gunakan mengalami overheat. Hal ini ditandai dengan LED flash iPhone 6s yang berhenti berfungsi. Ada pula gejala lainnya dimana fitur 3D Touch mendadak tidak berfungsi.

Belum selesai dan jelas apa penyebabnya, sebagian pengguna iPhone 6s lainnya kembali mengeluhkan adanya gejala overheat. Kali ini, mereka merasakan bahwa tombol home pada iPhone 6s yang terasa panas. Setelahnya, iPhone 6s yang kepanasan tersebut mengalami restart atau bahkan mati untuk beberapa saat.

Hingga saat ini, Apple masih mencari tahu apa penyebab masalah tersebut. Namun ada pengamat yang mengatakan, bisa jadi masalah ini timbul karena update iOS 9.0.1 yang disediakan oleh Apple beberapa waktu lalu terkena exploit. Kini Apple sudah merilis pembaruan iOS 9.0.2 dan masih menunggu perkembangan apakah masalah overheat dan restart masih terjadi pada iPhone 6s.

(last edit: 3 October, 2015 / 5:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
2%
Mau
0%
Biasa Aja
12%
Payah!
86%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.