Diam-diam Sony Garap Penerus Xperia Z5 Premium?

Minggu lalu banyak beredar kabar yang mengatakan bahwa Sony akan meluncurkan empat smartphone terbarunya di ajang bergengsi MWC 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2017 di Barcelona. Meskipun banyak kabar mengenai penurunan penjualan smartphone buatannya, namun ternyata Sony tetap optimis untuk meluncurkan produk terbarunya.

Selanjutnya, berembus kabar terbaru dari akun Twitter milik Ricciolo yang mengatakan bahwa ada lagi smartphone flagship Sony berbodi premium yang akan hadir setelah MWC. Produknya sendiri dikabarkan masih berbentuk prototype. Banyak yang memprediksi bahwa smartphone yang satu ini akan menjadi penerus Xperia Z5 Premium karena menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

ricciolo z5

Kita ketahui sendiri bahwa prosesor kelas atas tersebut akan hadir perdana pada Samsung Galaxy S8 karena adanya kerjasama antara Samsung dan Qualcomm dalam pembuatan prosesornya. Selain itu, hadir juga kabar yang mengatakan bahwa Sony baru akan menjual smartphone terbarunya pada bulan Mei hingga Juni 2017.

Spesifikasi lain yang akan disematkan pada penerus Xperia Z5 Premium ini antara lain RAM 4 GB atau 6 GB dan kamera utama yang menggunakan sensor Sony IMX 400. Dengan spesifikasi yang dibawanya, jelas smartphone ini bakal jadi flagship yang patut diperhitungkan tahun ini. Semoga saja smartphone terbaru ini tidak mendapatkan kegagalan seperti Z5 Premium karena kasus overheat.

(last edit: 3 February, 2017 / 11:11 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
11%
Biasa Aja
26%
Payah!
5%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.