Connect with us
FA506_2024
Berita

Diam-diam Samsung Sudah Ngenalin Galaxy A50s dan Galaxy A30s

Melengkapi Galaxy A Series, Samsung baru saja memperkenalkan dua smartphone barunya, Galaxy A50s dan Galaxy A30s. Lantas, peningkatan apa saja yang diselipkan oleh Samsung ke dalam kedua smartphone barunya ini?

Updated

Diam-diam Samsung memperbaiki portofolio Galaxy A Series yang dimilikinya. Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini baru saja memperkenalkan dua smartphone Galaxy A Series terbarunya. Kedua smartphone tersebut adalah Galaxy A50s dan Galaxy A30s.

Lantas, peningkatan apa saja yang ditawarkan oleh Samsung lewat kedua smartphone ini? Pertama, Galaxy A50s datang dengan desain panel bagian belakang yang telah diperbarui. Ya! Panel belakang smartphone ini sudah memakai pola geometris dan efek holografik.

Dengan memakai pola goemetris dan ditambah efek holografik, kini Samsung menawarkan Galaxy A50s dalam beragam warna pilihan. Selain Prism Crush Black dan Prism Crush White, ada juga pilihan Prism Crush Green dan Prism Crush Violet.

Peningkatan lainnya adalah dukungan kamera yang disematkan. Galaxy A50s kini punya kamera utama 48 MP dengan aperture f/2.0. Lensa utamanya ini dipasangkan dengankamera ultra-wide 8 MP dengan sudut hingga 123 derajat serta kamera 5 MP sebagai sensor kedalaman.

Sementara, kamera depannya juga turut meningkat. Jika pada Galaxy A50 hanya memiliki resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0, kini A50s punya kamera depan 32 MP dengan aperture f/2.0. Tentu saja ini akan menjadi hal spesial yang bisa dirasakan oleh mereka yang suka berselfie ria.

Tidak berbeda dengan Galaxy A50, Galaxy A50s juga memiliki layar Infinity-U Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FullHD+. Untuk dapur pacunya terbenam Exynos 9610 10 nanometer yang dipasangkan dengan RAM 4 GB atau 6 GB, baterai 4.000 mAh dengan pengisian cepat 15W serta pemindai sidik jari di dalam layar.

Tidak berbeda dengan Galaxy A50s, Samsung juga membenahi Galaxy A30s dengan desain baru dan hadir dalam empat warna yang sama. Kamera belakang smartphone ini adalah 25 MP f/1.7 sebagai lensa utama, 8 MP sebagai modul ultra-wide dan sensor kedalaman 5 MP. Kamera depan tidak berubah, 16 MP dengan aperture f/2.0.

Fitur lain yang ditambahkan ke dalam smartphone ini adalah pemindai sidik jari di dalam layar. Seperti yang kita tahu, Galaxy A30 hanya dibekali pemindai sidik ajri konvensional yang diletakkan di bagian belakang perangkat. Smartphone ini memiliki layar Infinity-V Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusinya hanya HD+.

Selain itu, Galaxy A30s juga ditenagai dengan chipset Exynos 7904 dengan fabrikasi 14 nanometer dengan CPU Octa-core. Nah! Chipset yang dibenamkan dipasangkan dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB dan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian cepat 15W.

Baca juga

Bagi kalian yang pensaran dengan harga Galaxy A50s dan Galaxy A30s harus sedikit bersabar. Pasalnya Samsung belum mau mengumumkan harga kedua smartphone tersebut, begitu juga dengan ketersediaannya. Tapi kita bisa berharap, Samsung mau memboyong Galaxy A50s dan Galaxy A30s ini ke Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer