Diam-diam Huawei Rilis Mate 9 Lite dengan Spesifikasi Lebih Rendah

Mendekati akhir tahun 2016, Huawei banyak meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Mate 9, Mate 9 Pro, dan Mate 9 Porsche Design. Selain ketiganya, ternyata masih ada satu lagi smartphone keluarga Mate yang diluncurkan pada bulan November ini, yaitu Mate 9 Lite. Produk ini diluncurkan tanpa ada perayaan meriah seperti ketiga kakaknya.

Huawei Mate 9 Lite memiliki spesifikasi hardware kelas menengah yang terlihat dengan penggunaan prosesor Kirin 655 octa-core, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Baterai yang disematkan dalam smartphone ini bisa dibilang cukup besar dengan kapasitas 3.340 mAh.

Untuk layarnya memiliki lebar yang mencapai 5,5 inci ditambah resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan kaca lengkung 2,5D. Dari sektor kameranya, Huawei Mate 9 Lite dibekali kamera depan 8 MP dan kamera utama yang masing-masing beresolusi 12 MP serta 2 MP.

Kamera utama yang beresolusi 12 MP dilengkapi dengan sensor 1,25nm piksel dan Phase Detection Autofocus yang dapat mengunci fokus objek hanya dalam waktu 0,3 detik. Sementara untuk kamera belakang 2 MP digunakan untuk mengambil kedalaman sehingga dapat membuat efek foto bokeh.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, Mate 9 LIte dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terdapat tepat di bawah kamera belakangnya. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka EMUI 4.1 telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Untuk pilihan warnannya terdiri dari emas, abu-abu, dan perak. Sayangnya informasi mengenai ketersediaan dan harga resmi belum diumumkan oleh Huawei secara resmi.

(last edit: 21 November, 2016 / 7:13 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
13%
Biasa Aja
7%
Payah!
7%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.