Connect with us
TUF
Tech News

Diam-diam BlackBerry Siapkan Smartphone Baru untuk Indonesia

Updated

BlackBerry baru saja membuat keputusan penting dalam kiprahnya di industri smartphone. Perusahaan asal Kanada ini seolah ingin meninggalkan industri hardware untuk lebih fokus ke software. Cara yang mereka tempuh yakni dengan menyerahkan pembuatan sekaligus penjualan smartphone BlackBerry ke perusahaan asal Cina, TCL.

Namun khusus di Indonesia, BlackBerry menggandeng mitra lain, yakni TiPhone dan membentuk perusahaan bernama BB Merah Putih. Artinya seluruh smartphone terbaru BlackBerry yang bakal dijual di Indonesia bakal dibuat dan dipasarkan oleh BB Merah Putih. Digandengnya TiPhone sebagai bentuk kepatuhan BlackBerry atas peraturan TKDN yang diberlakukan di Indonesia.

Menariknya, BB Merah Putih belakangan diketahui sedang menyiapkan satu smartphone baru BlackBerry untuk pasar tanah air. Informasi ini bisa dilihat melalui Dirjen Postel. Sebuah smartphone BlackBerry dengan model BBC100-1 sudah masuk balai uji untuk melewati serangkaian pengujian per tanggal 15 Desember 2016 kemarin.

Sayangnya tidak banyak informasi lain yang bisa didapat dari smartphone terbaru BlackBerry ini. Beberapa rumor mengatakan kalau smartphone BBC100-1 ini bakal mengusung layar 4,5 inci yang berpadu dengan keyboard fisik khas BlackBerry. Prosesor yang digunakannya adalah Qualcomm Snapdragon 625 serta sudah mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.