Diam-diam BlackBerry Siapkan Smartphone Baru untuk Indonesia

Now Reading
Diam-diam BlackBerry Siapkan Smartphone Baru untuk Indonesia

BlackBerry baru saja membuat keputusan penting dalam kiprahnya di industri smartphone. Perusahaan asal Kanada ini seolah ingin meninggalkan industri hardware untuk lebih fokus ke software. Cara yang mereka tempuh yakni dengan menyerahkan pembuatan sekaligus penjualan smartphone BlackBerry ke perusahaan asal Cina, TCL.

Namun khusus di Indonesia, BlackBerry menggandeng mitra lain, yakni TiPhone dan membentuk perusahaan bernama BB Merah Putih. Artinya seluruh smartphone terbaru BlackBerry yang bakal dijual di Indonesia bakal dibuat dan dipasarkan oleh BB Merah Putih. Digandengnya TiPhone sebagai bentuk kepatuhan BlackBerry atas peraturan TKDN yang diberlakukan di Indonesia.

Menariknya, BB Merah Putih belakangan diketahui sedang menyiapkan satu smartphone baru BlackBerry untuk pasar tanah air. Informasi ini bisa dilihat melalui Dirjen Postel. Sebuah smartphone BlackBerry dengan model BBC100-1 sudah masuk balai uji untuk melewati serangkaian pengujian per tanggal 15 Desember 2016 kemarin.

Baca juga: BlackBerry Serahkan Bisnis Smartphone-nya ke Perusahaan Cina

Sayangnya tidak banyak informasi lain yang bisa didapat dari smartphone terbaru BlackBerry ini. Beberapa rumor mengatakan kalau smartphone BBC100-1 ini bakal mengusung layar 4,5 inci yang berpadu dengan keyboard fisik khas BlackBerry. Prosesor yang digunakannya adalah Qualcomm Snapdragon 625 serta sudah mengusung sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
7%
Biasa Aja
25%
Payah!
11%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response