Connect with us
ROG GL504
Tech News

Di Negara Ini Xiaomi Berhasil Menjual Redmi Note 5 Series Sebanyak 5 Juta Unit

Published
Redmi Note 5 1

Torehan tinta emas kembali diperlihatkan oleh Xiaomi. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina yang kini masuk lima besar di pasar global telah menjual lebih dari 5 juta unit Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India. Padahal, smartphone ini sendiri baru diperkenalkan oleh Xiaomi di pasar India sekitar empat bulan lalu.

Keberhasilan Xiaomi tersebut juga mereka posting ke dalam akun Twitter miliknya dan mereka menuliskan “We’re proud to announce that we’ve sold 5 MILLION UNITS of Redmi Note 5 and Redmi Note 5 Pro in just 4 months. Thank you for such an amazing response!”

Tahun lalu, Redmi Note 4 adalah smartphone terlaris di India setelah terjual sebanyak 10 juta unit dalam waktu satu tahun sejak peluncurannya. Sebagai perbandingan, tentu saja Redmi Note 5 tampil lebih baik dari pendahulunya karena berhasil terjual sebanyak 5 juta unit dalam waktu empat bulan.

Redmi Note 5 Series 5 Juta

Beberapa laporan juga menyebutkan, terlepas dari penjualan online, fokus lebih lanjut yang Xiaomi lakukan adalah ekspansi offline telah ikut meningkatkan visibilitas brand mereka di pasar India. Hal ini pun juga membantu mereka dalam meningkatkan penjualan budget smartphone lainnya di seluruh wilayah di India.

Xiaomi Redmi Note 5 dipasarkan dengan harga awal Rs 9.999 atau sekitar Rp2 juta untuk RAM 3 GB. Sementara, model RAM 4 GB dibanderol dengan harga Rs 11.999 atau sekitar Rp2,5 juta. Smartphone ini datang dengan layar FullHD+ 5,99 inci dan telah ditenagai dengan chipset Snapdragon 625.

Hal menarik lainnya dari Redmi Note 5 adalah dukungan kamera belakang dengan resolusi 12 MP aperture f/2.2 dan kamera depan 5 MP dengan LED flash. Perangkat ini juga sudah jalan dengan antarmuka MIUI 9 berbasiskan Android 7.1.1 Nougat dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Di sisi lain, Xiaomi Redmi Note 5 Pro juga hadir dengan layar FullHD 5,99 inci dan smartphone ini telah disokong dengan chipset Snapdragon 636. Varian yang dihadirkan adalah RAM 4 dan 6 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 64 GB.

Redmi Note 5 Pro juga datang dengan dukungan dual-camera di bagian belakang yang terdiri dari 12 MP sebagai lensa utama dan 5 MP sebagai lensa sekunder. Di bagian depan, Xiaomi telah menempatkan selfie-camera dengan resolusi 20 MP dan disokong sensor Sony IMX376 plus Beautify 4.0.

Baca juga

Berjalan dengan antarmuka MIUI berbasis Android Nougat, smartphone ini juga ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh. Untuk model RAM 4 GB dibanderol dengan harga Rs 13.999 atau sekitar Rp2,9 juta dan untuk model RAM 6 GB dijual dengan harga Rs 16.999 atau sekitar Rp3,5 juta.

Comments

Wajib baca

Populer