Connect with us
Asus ROG
Tech News

Desain Xiaomi Mi MIX 2 Bakal Mirip Samsung Galaxy S8

Droidlime.com,

/

mimix2

Tahun ini Xiaomi sudah mantap akan meluncurkan Mi MIX 2, smartphone yang identik dengan layar bezel-less. Vendor asal Cina ini telah mengisyaratkan bahwa Mi MIX 2 akan kembali dirancang oleh Phillippe Starck yang menjadi arsitek di balik Mi MIX generasi pertama.

Dokumen developer mengenai desain Mi MIX 2 pun belum lama ini sudah terungkap. Dalam dokumen tersebut dikabarkan bahwa Mi MIX 2 akan memiliki desain yang inovatif dan populer seperti halnya Samsung Galaxy S8. Sementara itu, Mi MIX 2 juga akan memiliki teknologi layar full-display mirip flagship LG G6.

Dalam dokumen tersebut juga terlihat bahwa pada Mi MIX 2 terdapat peningkatan aspek rasio layar dan tombol navigasi virtual. Mi MIX generasi pertama dirilis pada bulan Oktober 2016 silam dengan layar 6,4 inci yang memiliki rasio bodi 91,3 persen dan aspek rasio 17:9. Selain peningkatan aspek rasio, Mi MIX 2 juga akan memiliki rasio bodi yang meningkat menjadi 93 persen.

Kalau Mi MIX pertama menggunakan teknologi Cantilever Piezoelectric Ceramic untuk menggantikan lubang suara tradisional, pada Mi MIX 2 nanti Xiaomi akan bekerjasama dengan AAC Technologies dalam mengembangkan teknologi baru yang lebih baik dan dikenal sebagai AAC Actuator untuk keluaran suaranya. Dikatakan bawah AAC Actuator memiliki suara yang lebih baik, terutama pada frekuensi rendah dan bekerja lebih baik dengan standar 3GPP.

Dari dokumen yang bocor, banyak yang mengatakan bahwa desain Xiaomi Mi MIX 2 bakal mirip dengan Samsung Galaxy S8 yang memiliki lengkungan di kiri dan kanan serta bezel yang kecil juga pada bagian atas maupun bawahnya. Dengan begitu, bentuknya tidak lagi kaku.

Baca Juga

Namun ada juga yang berspekulasi bahwa bocoran desain tersebut merupakan smartphone Redmi Pro 2 untuk kelas menengah. Namun jika hal ini terjadi maka kemungkinan besar Redmi Pro 2 bakal dibanderol mahal sehingga banyak yang memperkirakan bahwa desain smartphone ini ditujukan untuk Xiaomi Mi 6 Plus. Untuk mengetahui kejelasannya secara pasti maka kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya akan bergulir dalam beberapa hari ke depan.

Advertisement
Comments
Tech News

Penampakan Perdana Sony Xperia XZ2 Compact Muncul Jelang Rilis

Published

on

sonymwc
Kalau Samsung bakal merilis Galaxy S9 series, Sony tak mau kalah merilis flagship anyarnya. Apalagi kalau bukan Xperia XZ2 Compact yang kabarnya bakal muncul perdana di MWC 2018. Kabar ini pun sudah berembus melalui Xperia Blog yang memperlihatkan desain Sony Xperia XZ2 Compact. Dalam gambar tersebut, terlihat smartphone lawas Sony Xperia Z5 Compact disandingkan dengan Xperia XZ2 Compact. Apabila Xperia Z5 Compact benar-benar mengusung desain kotak dengan bezel layar yang besar, berbeda dengan Xperia XZ2 Compact yang memiliki bagian belakang melengkung dan layar penuh 18:9 dengan bezel tipis di bagian kiri dan kanannya. Pada bagian sampingnya juga terdapat tiga tombol...
Continue Reading
Tech News

Nokia 1 Telah Disetujui FCC, Siap Melenggang ke Pasar?

Published

on

Nokia 1
HMD Global yang kini memegang penuh brand Nokia sedang mempersiapkan dirinya untuk hadir diajang MWC 2018 di Barcelona. Bocorannya, di ajang pameran teknologi gadget kelas dunia tersebut HMD Global akan memperkenalkan beberapa perangkat terbarunya, salah satunya Nokia 1. Satu hal yang menarik, Nokia 1 yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan rupanya sudah disetujui oleh badan sertifikasi FCC. Artinya, perangkat ini memang sudah siap untuk melenggang ke pasar smartphone global. Memiliki kode pengembangan TA-1071, Nokia 1 memang ditujukan untuk pengguna entry level. Smartphone ini sendiri memiliki tinggi 134 mm dan lebar 50 mm dengan diaogonal 136 mm. Sedangkan ukuran layarnya...
Continue Reading
Tech News

SPC Lahirkan Smartphone Dual-selfie Lokal Terjangkau

Published

on

SPC L53 Selfie Back
SPC Mobile telah meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yang menyasar pencintas selfie, SPC L53 Selfie. Satu hal paling menarik dari smartphone ini tidak lain adalah label harganya. Ditargetkan untuk pengguna di Indonesia, SPC mematok L53 Selfie seharga Rp899 ribu via flash sale di Shopee pada 22 Februari 2018. Setelah melewati masa flash sale tersebut, SPC L53 Selfie ini akan dijual dengan harga normal Rp1,2 juta. Fitur unggulan yang hadir pada perangkat ini terdapat pada dua kamera depan yang memiliki kombinasi 8 MP + 2 MP disertai flash. SPC juga mengklaim kombinasi ini bisa hasilkan foto dengan efek bokeh. Sementara kamera...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer