Connect with us
MaxProM1
Tech News

Desain Vivo APEX Diubah, Punya Sudut Lebih Melengkung

Updated

Tentu kita masih ingat ketika Vivo membuat kejutan di acara MWC 2018 di Barcelona dengan memperlihatkan prototipe Vivo APEX. Kejutan yang disajikan adalah kemampuan Vivo untuk meramu smartphone ini dengan kamera depan pop-up atau yang bisa dinaik dan turunkan.

Tak hanya itu, prototipe Vivo APEX juga memiliki rasio layar yang cukup besar, yakni mencapai 91%. Selain itu, smartphone ini juga muncul dengan desain layar yang hampir tanpa bingkai. Sayangnya, hingga kini tak ada informasi yang mengungkap kapan smartphone ini akan diluncurkan.

Kabar terbaru, mungkin Vivo memang lagi menggodok ulang Vivo APEX dan hal ini terlihat dari smartphone bezel-less buatan Vivo yang belum lama ini muncul di Slashleaks. Uniknya, meskipun perangkat ini terlihat mirip APEX, ada beberapa perbedaan yang cukup terlihat.

Smartphone besutan Vivo ini tampaknya memiliki desain layar yang sama serta kamera depan juga pop-up. Namun, smartphone ini memiliki tepian yang melengkung dan lebih bundar dari pada prototipe APEX yang pernah muncul di ajang MWC 2018 lalu.

Apakah ini smartphone Vivo bezel-less terbaru? Atau mungkin saja ini adalah Vivo APEX dengan desain yang disesuaikan. Jadi, tak tertutup kemungkinan bagi Vivo untuk terus mengubah desain smartphone tersebut hingga menemukan tampilan yang lebih sesuai di mata mereka dan juga di mata konsumen.

Jika berbicara soal prototipe Vivo APEX yang diperlihatkan di ajang MWC 2018 lalu, smartphone ini dirancang dengan bentang layar 5,99 inci yang mengadopsi teknologi OLED dan COF. Uniknya, layar APEX pun berfungsi ganda, yakni sebagai earpiece dan loudspeaker karena keduanya turut disematkan di bawahnya.

Bezel layarnya sendiri hanya 1,8 mm pada bagian atas, kanan dan kirinya. Sementara pada bagian dagunya, ketebalan bezel-nya mencapai 4,3 mm. APEX sendiri memiliki ketebalan hanya 7,8 mm. Meski begitu, Vivo terbilang pintar untuk menyisipkan kamera depan dengan model pop-up.

Butuh berapa lama untuk menaikan kamera depannya hingga siap digunakan? Tak lama, hanya dalam 0,8 detik, kamera depan akan naik dan siap digunakan. Fitur unggulan lainnya yang turut disematkan adalah teknologi Half-Screen Fingerprint Scanner.

Baca juga

Disebut-sebut, teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk memindai sidik jari di setengah area layar ke bawah. Bahkan, fitur dual-fingerprint pun telah turut disematkan ke dalam APEX. Dengan begitu, pengguna dapat menggunakan dua sidik jari sekaligus untuk membuka smartphone.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.