Connect with us
ZFLive
Tech News

Desain Vivo APEX Diubah, Punya Sudut Lebih Melengkung

Droidlime.com,

/

vivo apex

Tentu kita masih ingat ketika Vivo membuat kejutan di acara MWC 2018 di Barcelona dengan memperlihatkan prototipe Vivo APEX. Kejutan yang disajikan adalah kemampuan Vivo untuk meramu smartphone ini dengan kamera depan pop-up atau yang bisa dinaik dan turunkan.

Tak hanya itu, prototipe Vivo APEX juga memiliki rasio layar yang cukup besar, yakni mencapai 91%. Selain itu, smartphone ini juga muncul dengan desain layar yang hampir tanpa bingkai. Sayangnya, hingga kini tak ada informasi yang mengungkap kapan smartphone ini akan diluncurkan.

Kabar terbaru, mungkin Vivo memang lagi menggodok ulang Vivo APEX dan hal ini terlihat dari smartphone bezel-less buatan Vivo yang belum lama ini muncul di Slashleaks. Uniknya, meskipun perangkat ini terlihat mirip APEX, ada beberapa perbedaan yang cukup terlihat.

Vivo APEX Desain Baru

Smartphone besutan Vivo ini tampaknya memiliki desain layar yang sama serta kamera depan juga pop-up. Namun, smartphone ini memiliki tepian yang melengkung dan lebih bundar dari pada prototipe APEX yang pernah muncul di ajang MWC 2018 lalu.

Apakah ini smartphone Vivo bezel-less terbaru? Atau mungkin saja ini adalah Vivo APEX dengan desain yang disesuaikan. Jadi, tak tertutup kemungkinan bagi Vivo untuk terus mengubah desain smartphone tersebut hingga menemukan tampilan yang lebih sesuai di mata mereka dan juga di mata konsumen.

Jika berbicara soal prototipe Vivo APEX yang diperlihatkan di ajang MWC 2018 lalu, smartphone ini dirancang dengan bentang layar 5,99 inci yang mengadopsi teknologi OLED dan COF. Uniknya, layar APEX pun berfungsi ganda, yakni sebagai earpiece dan loudspeaker karena keduanya turut disematkan di bawahnya.

Bezel layarnya sendiri hanya 1,8 mm pada bagian atas, kanan dan kirinya. Sementara pada bagian dagunya, ketebalan bezel-nya mencapai 4,3 mm. APEX sendiri memiliki ketebalan hanya 7,8 mm. Meski begitu, Vivo terbilang pintar untuk menyisipkan kamera depan dengan model pop-up.

Butuh berapa lama untuk menaikan kamera depannya hingga siap digunakan? Tak lama, hanya dalam 0,8 detik, kamera depan akan naik dan siap digunakan. Fitur unggulan lainnya yang turut disematkan adalah teknologi Half-Screen Fingerprint Scanner.

Baca juga

Disebut-sebut, teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk memindai sidik jari di setengah area layar ke bawah. Bahkan, fitur dual-fingerprint pun telah turut disematkan ke dalam APEX. Dengan begitu, pengguna dapat menggunakan dua sidik jari sekaligus untuk membuka smartphone.

Advertisement
Comments
Tech News

Vivo APEX akan Meluncur Pertengahan Bulan Juni 2018

Published

on

Vivo APEX Header Leak
Awal tahun 2018 ini, tepatnya di ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona, Vivo telah memperlihatkan prototype dari smartphone masa depannya, yakni Vivo APEX. Dikemas dengan konsep bezel-less, Vivo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 91 persen. Tak hanya itu, Vivo juga membuat kejutan dengan menghadirkan kamera depan pada Vivo APEX yang berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone pada umumnya. Ya! selfie-camera yang disematkan mengusung konsep pop-up yang bisa di naik turunkan. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Area sensor pemindai sidik jarinya pun bisa diakses pada setengah layar ke bawah. Tak hanya...
Continue Reading
Tech News

SoC Baru MediaTek Siap Meluncur, Helio P22 Cocok untuk Budget Smartphone

Published

on

MediaTek Header
Tak mau tertinggal dengan kompetitornya, MediaTek selaku pabrikan chipset atau SoC untuk perangkat mobile terus berbenah. Terbukti pada tahun ini MediaTek berhasil memasarkan Helio P60 buatannya yang dikemas dengan teknologi proses 12nm dan dikenal sebagai salah satu SoC hemat energi, dengan performa yang menarik. Salah satu pabrikan smartphone yang telah merasakan keunggulan dari MediaTek Helio P60 adalah OPPO yang belum lama ini telah memperkenalkan OPPO F7 Series. Dalam pengujian AnTuTu, smartphone ini mampu meraih skor lebih dari 139 ribu poin. Bisa dibilang, arsitektur chipset yang dikembangkan oleh MediaTek ini sudah tepat. Tak hanya puas dengan kinerja Helio P60, kabarnya MediaTek...
Continue Reading
Tech News

Gandeng Shiseido, inilah Harga OPPO F7 Youth Limited Special Package

Published

on

OPPO F7 Youth Limited Edition
OPPO secara resmi telah mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Shiseido, sebuah perusahaan kosmetik yang berpusat di Ginza, Tokyo pada ajang OPPO F7 Festive Night 2018 yang digelar di Jakarta, (23/5). Kolaborasi ini sekaligus menghadirkan OPPO F7 Youth dan Shiseido Perfect UV Protector dalam satu kemasan eksklusif. Di beri nama OPPO F7 Youth Limited Special Package, paket ini hanya tersedia sebanyak 200 unit dan dijual dengan harga Rp3.899.000. Dapat dibeli secara eksklusif di Lazada Indonesia, OPPO Youth Limited Special Package tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Diamond Black. Adapun OPPO F7 Youth merupakan anggota terbaru dari lini OPPO F7, sementara Shiseido Perfect...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer