/ Nokia

Desain Nokia 9 Terungkap Usung Layar Bezel-less

Setelah bocoran spesifikasi hardware Nokia 9 muncul di GFXBench, kini giliran render desainnya ikut-ikutan muncul di internet. Nampak jelas smartphone racikan HMD Global ini memiliki layar tanpa bezel pada bagian kiri dan kanannya.

Selain itu, HMD Global besar kemungkinan juga akan mengemas smartphone ini dengan bezel tipis di sisi bawah layar. Dengan begitu, pencinta smartphone Nokia tidak akan lagi menemukan tombol fisik Home pada Nokia 9.

Nantinya, HMD Global akan menyisipkan tombol navigasi, yakni Back, Home dan Recent di dalam layar. Lalu, dimana sensor fingerprint akan diletakkan? Sudah bisa ditebak, fitur keamanan tersebut akan hadir di bagian belakang perangkat.

Nokia 9 Render All Bezelless

Untuk layarnya sendiri, Nokia 9 dikemas dengan bentang layar berukuran 5,3 inci yang memiliki resolusi Quad HD. Tak hanya itu, HMD Global juga sudah menyisipkan teknologi AMOLED dan bagian depan serta belakang sudah dikemas dengan kaca lengkung.

Masih mengacu dari bocoran render desain, terlihat jelas bahwa Nokia 9 akan dibekali dengan dukungan dual-camera dibagian belakang lengkap dengan LED flash. HMD Global pun masih bergandengan tangan dengan Carl Zeiss terkait dengan dukungan kamera yang digunakan.

Kemungkinan besar, HMD Global akan menyematkan sensor Sony IMX258 pada dual-camera utamanya yang memiliki kombinasi satu kamera RGB dan satu kamera monokrom. Hal ini sama persis yang dimiliki oleh Nokia 8.

Jika mengacu pada beberapa bocoran sebelumnya, disebutkan Nokia 9 akan dibekali dengan dengan chipset Snapdragon 835 dan RAM 6 GB atau 8 GB. Gosipnya, smartphone yang nantinya juga akan dibekali sertifikasi IP68 ini dibanderol dengan harga 750 Euro atau sekitar Rp11 jutaan.

(last edit: 19 September, 2017 / 1:41 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
72%
Mau
13%
Biasa Aja
11%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.