Connect with us
MaxProM1
Tech News

Desain Modular Bikin LG G5 Lebih Mudah Diperbaiki

Updated
lg g5 teardown

Saat produsen smartphone lain meninggalkan desain smartphone dengan baterai yang dapat dilepas dan berganti ke smartphone dengan built-in baterai, LG tetap membuat smartphone dengan gaya yang lama. Tidak jauh berbeda dengan LG G4 namun dengan gaya yang sedikit berbeda.

Memang, baterai LG G5 sama-sama tetap bisa dilepas dari badan smartphone, tetapi baterai tersebut terlepas bersamaan dengan modul bagian bawahnya. Modul tersebut tidak hanya berisi baterai, namun sepaket dengan port USB, speaker, dan beberapa antena. Baterai LG G5 tersebut masih bisa dilepas lagi dari modul, walau memang sedikit susah.

lg-g5-teardown-02

Modul yang sama dengan komponen-komponen yang bisa dilepas bisa ditemukan di semua bagian LG G5. Menjadikan smartphone ini menjadi lebih mudah untuk diperbaiki. iFixit memberikan nilai 8 dari total 10 untuk LG G5 dalam hal tersebut.

Sayangnya masih terdapat kesulitan dengan adanya penggunaan lem pada bagian bawah modul. Bukannya tidak bisa untuk dilepas secara paksa, hanya saja itu bukan pekerjaan yang mudah. Ditambah LG juga mengikuti tren menyatukan LCD dengan kaca depan, akan sangat mahal apabila sampai pecah.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.