/ Nokia

Desain Layar Nokia 9 Bakal Adopsi OLED Curved Display

Rencana HMD Global yang sedang menggarap Nokia 9 semakin nyaring terdengar. Bahkan, tak sedikit informasi mengenai desain serta spesifikasinya ikut meramaikan jagat maya. Diperkirakan, HMD Global bakal menyematkan spesifikasi hardware lebih mumpuni.

Bocoran terbaru yang muncul di Baidu, Nokia 9 akan dikemas dengan layar OLED melengkung di kedua sisinya. Tak hanya itu, dari bocoran gambar yang diperlihatkan, bisa dikatakan Nokia 9 juga akan memiliki bezel super tipis.

Beralih ke bagian belakang perangkat, smartphone ini juga dirancang dengan desain melengkung di sisi kiri dan kananya dengan bahan logam yang dilapisi kaca. HMD Global juga menyematkan dual-camera dengan lensa Zeiss yang diposisikan secara vertikal serta sensor fingerprint.

Masih dari bocoran gambar yang diperlihatkan, Nokia 9 sepertinya akan mengadopsi sistem operasi Android murni yang telah memasuki versi 8.0 alias Oreo. Hal ini bisa saja benar, sebab smartphone ini baru akan dirilis pada tahun depan.

Dari beberapa bocoran lainnya juga menyebutkan, HMD Global akan mempersenjatai smartphone ini dengan chipset kelas atas buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 835 64-bit Octa-core yang dipadukan dengan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB.

Daya tarik lainnya, Nokia 9 juga bakal dibekali dengan sertifikasi IP68 sehingga aman ketika tercebur ke dalam air hingga kedalaman 1,5 meter. Lalu, berapa harga jual smartphone ini? Diperkirakan, Nokia 9 akan dipasarkan dengan harga mencapai US$ 879 atau sekitar Rp11 jutaan.

(last edit: 4 October, 2017 / 11:21 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
5%
Biasa Aja
23%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.