/ OnePlus

Desain dan Spesifikasi OnePlus 6 Muncul dalam Video Pendek

Pada bulan lalu, OnePlus secara resmi telah merilis OnePlus 5T yang memiliki layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini hadir dengan dukungan spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan OnePlus 5.

Meski begitu, tak sedikit pengguna setia OnePlus yang sebenarnya lebih menunggu kehadiran OnePlus 6 yang digadang-gadang bakal muncul ditahun depan. Alasannya sudah pasti, OnePlus bakal menyematkan spesifikasi hardware yang lebih bertenaga dan itu yang ditunggu-tunggu.

Namun, belum juga smartphone tersebut diperkenalkan secara resmi, channel YouTube "Science and Knowledge" telah memperlihatkan konsep OnePlus 6. Karena ini hanya sebuah konsep, tentu saja bakal banyak perubahan desain dan fitur jika nantinya smartphone ini hadir secara resmi.

Dari video berdurasi 2 menit 59 detik, nampak jelas OnePlus 6 akan dirancang dengan layar penuh alias full screen yang memiliki aspek rasio 18,5:9. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki bezel atas dan bawah yang lebih kecil dibandingkan OnePlus 5T.

Disebutkan, smartphone ini akan memiliki bentang layar berukuran 6 inci dengan resolusi Quad HD+. Tak hanya itu, layar smartphone ini juga sudah mengadopsi teknologi Optic AMOLED dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Science and Knowledge juga mengungkapkan bahwa rangka bodi smartphone ini terbuat dari material alumunium. Sedangkan pada bagian belakangnya, bakal ada sensor fingerprint dan dual-camera utama lengkap dengan LED flash yang diposisikan secara vertikal.

Dugaannya, komposisi dual-camera yang disematkan memiliki kombinasi lensa 16 MP dengan aperture f/1.2 dan lensa 12 MP dengan aperture f/1.6. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.6.

Lantas, bagaimana dengan jeroannya? OnePlus 6 yang masuk ke dalam jajaran smartphone premium sudah pasti bakal dibekali dengan chipset unggulan. Kandidat utama yang bakal dipercaya oleh OnePlus untuk sementara ini adalah Snapdragon 845.

Diperkirakan, smartphone ini bakal hadir dengan dua plihan RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Sedangkan pilihan internal storagenya ada 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Smartphone ini juga diperkirakan bakal diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.950 dengan dukungan Fast Charge.

Dukungan lainnya yang bakal disipkan ke dalam smartphone ini adalah port Jack Audio 3,5mm dan USB Type-C. OnePlus 6 besar kemungkinan sudah mengadopsi Oxygen 5.0 dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Penasaran dengan video konsep OnePlus 6 yang diperlihatkan oleh Science and Knowledge? Kalin bisa menontonnya di bawah ini:

(last edit: 11 December, 2017 / 8:07 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
99%
Mau
0%
Biasa Aja
5%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.