Demi Keselamatan, Oculus Matikan Fungsi VR pada Galaxy Note 7

Kemarin, perusahaan smartphone nomor satu dunia, Samsung, harus mengumumkan kabar duka mengenai Samsung Galaxy Note 7 yang secara resmi dihentikan produksi dan penjualannya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya ledakan yang parah di berbagai tempat.

Seiring dengan penghentian yang dilakukan Samsung, perusahaan Virtual Reality (VR) yang dimiliki Facebook, yakni Oculus, membuat Samsung Galaxy Note 7 tidak bisa menjalankan perangkat Samsung Gear VR. Meskipun secara hardware smartphone ini mampu memainkan perangkat tersebut.

Seperti yang dilansir dari Android Central, Oculus melakukan update secara paksa terhadap aplikasi mobile Gear VR yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 7. Selanjutnya, jika penggunanya mengaktifkan Gear VR maka secara otomatis akan muncul pesan yang memberikan peringatan bahwa Oculus telah menghilangkan dukungan Gear VR terhadap Samsung Galaxy Note 7.

Oculus melakukan ini untuk menjaga keselamatan dari pengguna Samsung Galaxy Note 7 agar tidak terkena musibah ledakan ketika menggunakan perangkat Gear VR di kepala. Sementara itu, update aplikasi mobile ini tidak berpengaruh pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge.

(last edit: 12 October, 2016 / 9:32 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
10%
Mau
5%
Biasa Aja
5%
Payah!
81%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.