Connect with us
Asus ROG
Tech News

Snapdragon 820 Resmikan Debutnya di Asia

Droidlime.com,

/

snapdragon 820

Chipset generasi terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 820 akhirnya resmi dirilis untuk wilayah Asia. Acara peluncurannya diadakan di Beijing, Cina dengan tema “Qualcomm Snapdragon 820 Asia Debut”. Sebelumnya Snapdragon 820 telah lebih dulu diluncurkan di New York, Amerika Serikat.

Dikutip dari Kompas Tekno, Tim McDonough, VP Marketing Qualcomm mengungkapkan bahwa konsumen tidak perlu menunggu lama lagi untuk mendapatkan perangkat mobile dengan chipset Snapdragon 820. Paling tidak pada awal 2016 sudah ada beberapa produk yang siap dipasarkan. 

Sebagai chipset high-end terbaru penerus Snapdragon 810, Qualcomm mengkalim Snapdragon 820  meluncur dengan berbagai peningkatan performa. Salah satunya yaitu peningkatan pada sisi menagemen suhu. Chipset ini berhasil meredam panas lebih rendah dibanding Snapdragon 810 yang selama ini banyak dikeluhkan memiliki panas berlebih. Selain itu, daya yang dikonsumsi chipset terbaru ini juga lebih rendah.

Jika Snapdragon 810 memiliki 8 inti core, pada Snapdragon 820 justru berkurang setengahnya menjadi 4 inti core dengan clock speed hingga 2,2 GHz. Sementara CPU core-nya sendiri diberi nama “Kyro” yang merupakan penerus dari seri sebelumnya “Krait”. Untuk menunjang performanya, Snapdragon 820 dikombinasikan dengan GPU Adreno 530 yang diklaim memiliki peningkatan hingga 40 persen.

Untuk menghasilkan suara prima, terdapat juga Qualcomm Hexagon 680 DSP (Digital Signal Processor), serta Spectra ISP (Image Signal Processor) untuk menghasilkan foto yang baik di kondisi kurang cahaya. Hingga saat ini dikabarkan ada sekitar 70 gadget yang siap menggunakan Snapdragon 820. Di antaranya dirumorkan ada Samsung Galaxy S7, Xiaomi Mi 5, dan LG G5.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Inilah Smartphone Android Go Pertama di Dunia!

Published

on

Alcatel 1X Android One
Alcatel merupakan salah satu perusahaan asal Perancis yang terkenal sebagai penyedia infrastruktur jaringan dan juga smartphone. Meski kurang begitu getol merilis produk tahun lalu, kini Alcatel berhasil menggebrak dengan meluncurkan smartphone Android Oreo Go pertama di dunia, Alcatel 1X yang akan diumumkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Nantinya Alcatel 1X akan berjalan pada sistem operasi Android Oreo dengan format Go yang baru saja diumumkan oleh Google tahun lalu. Alcatel menyebut Android Oreo Go Edition 1x sebagai salah satu perangkat dengan nilai terbaik karena menawarkan smartphone kepada konsumen dengan harga terjangkau, namun memiliki fitur dan desain yang...
Continue Reading
MWC 2018

Cara Nonton Langsung Peluncuran Smartphone Terbaru Nokia di MWC 2018

Published

on

Nokia HMD Global MWC 2018
HMD Global adalah salah satu pabrikan smartphone yang bakal ikut meramaikan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Seperti kita ketahui, HMD Global datang ke Negeri Catalan ini dengan membawa satu brand smartphone yang pernah populer, yakni Nokia. Lantas, Nokia seri apa saja yang akan diperkenalkan oleh HMD Global di ajang pameran teknologi gadget tahunan ini? Meski sulit untuk ditebak, kabarnya pabrikan smartphone asal Finlandia ini akan memperkenalkan lebih dari satu seri Nokia terbaru. Tak hanya memperkenalkan Nokia 1 yang digadang-gadang sebagai smartphone debutan yang masuk ke dalam proyek Android Go, HMD Global dikabarkan juga akan merilis Nokia 4,...
Continue Reading
Tech News

Google Lens Bakal Tersedia untuk Semua Smartphone Android dan iOS

Published

on

Google Lens Header
Jjang I/O 2017 silam menjadi saksi lahirnya tool baru Google yang disebut Google Lens. Tool satu ini dibekali kemampuan machine learning dan kecerdasan buatan yang dapat mengenali objek secara pintar langsung dari kamera smartphone Android. Dengan kata lain Google Lens memungkinkan kamera smartphone Android dapat mengenali dan mengidentifikasi objek yang tertangkap di kamera. Google Lens sendiri telah tersedia pada smartphone Pixel tahun lalu dan sekarang telah mengikuti jejak Google Assistant yang sudah tidak lagi eksklusif lagi untuk perangkat Google. Pasalnya Google Lens akan dirilis untuk perangkat lebih luas. Google sendiri mengumumkan bahwa Lens akan tersedia dalam bahasa Inggris untuk pengguna aplikasi...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer