Connect with us
ROG GL504
Tech News

Inilah Daya Tarik Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark

Published
Xiaomi Black Shark 1

Smartphone gaming pertama besutan Xiaomi, Black Shark sudah meluncur pada tanggal 13 April 2018 kemarin. Sebagai sebuah perangkat yang ditujukan untuk memberi rasa nyaman bermain game, Black Shark tentu saja hadir dengan spesifikasi hardware yang memukau.

Namun tak melulu ditopang dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, Black Shark juga diklaim memiliki dukungan kamera yang tak kalah dengan smartphone-smartphone Xiaomi lainnya. Lantas, seperti apa sektor fotografi dari Black Shark ini?

Seperti dijabarkan saat peluncuran, Black Shark juga sudah disokong dengan dukungan dual-camera belakang. Adapun konfigurasi lensa yang disematkan adalah 12 MP + 20 MP dengan aperture yang sama, yakni f/1.75. Ukuran piksel untuk lensa yang pertama adalah 1,25 µm dan yang lainnya adalah 1 µm.

Tak hanya menarik dengan dual-camera belakang yang disisipkan, Black Shark juga memiliki kamera selfie yang tak kalah gahar. Bagaimana tidak, smartphone yang memiliki layar berukuran 5,9 inci IPS LCD dengan resolusi FullHD+ ini juga dibekali kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.2.

Xiaomi Black Shark 2

Seperti telah disebutkan dalam berita sebelumnya, Black Shark yang didedikasikan sebagai smartphone gaming ini telah dibekali dengan chipset Snapdragon 845 buatan Qualcomm. Ada dua varian yang dihadirkan, yakni RAM 6 + RAM 64 GB dan RAM 8 GB + 128 GB, namun keduanya tidak dilengkapi dengan slot microSD.

Selain sudah dibekali GPU Adreno 630, di dalam tubuh Black Shark juga sudah tertanam chip pengolah gambar terbaru dengan MEMC yang diklaim mampu menyajikan warna lebih tajam. Daya tarik lainnya, meski Black Shark hanya dibekali satu speaker, namun earpiece yang terintegrasi mampu menyajikan suara stereo.

Smartphone yang dibekali antarmuka Joy UI berbasis Android Oreo ini juga sudah ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Tak ketinggalan, pengguna juga bisa membeli Gamepad Black Shark yang dijual terpisah agar bermain game lewat smartphone gaming ini semakin seru dan mengasyikan.

Gamepad Black Shark sendiri dapat terhubung dengan Black Shark lewat konektivitas Bluetooth. Ditunjang dengan baterai berkapasitas 340 mAh, gamepad ini juga menyajikan tombol khusus “Shark”  yang memungkinkan pengguna mencurahkan semua sumber daya hardware ke dalam perangkat untuk mendapatkan kinerja yang lebih optimal.

Baca juga

Black Shark tersedia secara pre-order di JD.com hingga tanggal 20 April 2018. Varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dipasarkan dengan harga 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,5 juta. Sedangkan varian tertinggi dijual seharga 3.499 Yuan atau sekitar Rp7,6 juta. Sementara, Black Shark Gamepad dijual seharga 179 Yuan atau sekitar Rp400 ribuan.

Comments

Wajib baca

Populer