Connect with us
ROG GL504
Tech News

Datang dengan Otak Snapdragon 710, Xiaomi Mi 8 SE Bakal Dijual Murah

Published
Xiaomi Mi 8 SE Header

Dalam hitungan beberapa jam ke depan, Xiaomi akan memperkenalkan beberapa produk terbarunya, mulai dari Mi 8, Mi 8 SE, Mi Band 3, dan MIUI 10. Namun satu hal yang menarik, Mi 8 SE akan jadi smartphone versi termurah dari Mi 8 yang turut diperkenalkan.

Bocoran yang muncul di Weibo, Mi 8 SE akan jadi smartphone pertama milik Xiaomi yang disebut-sebut akan mengadopsi chipset kelas menengah terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 710. Seperti kita ketahui, chipset itu sendiri baru meluncur resmi belum lama ini.

Snapdragon 710 yang juga sudah dibekali Artificial Intelligence Engine (AIE) dibangun menggunakan teknologi proses 10nm. Chipset ini hadir dengan kombinasi CPU Dual-core Kryo 360 Cortex-A75 yang memiliki clock speed 2,2 GHz dan Hexa-core Kryo 360 Cortex-A55. Chipset ini juga sudah disokong GPU Adreno 616.

Xiaomi MI 8 SE Leak Spec

Berkat AIE yang dibenamkan, dual-camera utama yang bercokol di bagian punggung Mi 8 SE juga sudah sudah lebih cerdas sehingga mampu mengahsilkan foto yang lebih berkualitas. Tak hanya dukungan dual-camera utama, tetapi kecerdasan buatan juga turut dibenamkan ke dalam kamera depan yang dapat digunakan untuk foto narsis.

Pada beberapa bocoran sebelumnya di sebut-sebut, Mi 8 SE akan datang dengan RAM sebesar 6 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Selain itu, berbeda dengan Mi 8 yang memiliki fingerprint di dalam layar, Xiaomi meramu Mi 8 SE dengan fingerprint di bagian belakang perangkat.

Baca juga

Jadi bisa disimpulkan, selain mengadopsi chipset kelas menengah milik Qualcomm, smartphone ini juga datang dengan dukungan fingerprint seperti kebanyakan smartphone pada umumnya. Hal inilah yang diduga kuat Xiaomi berani memasarkan Mi 8 SE dengan harga terjangkau. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Wajib baca

Populer