Connect with us
Tech News

Dapat Sertifikasi TENAA, Desain dan Spesifikasi OPPO A5 Mulai Terlihat

Updated

“Budget smartphone” OPPO akan segera diluncurkan dan perangkat ini akan datang dengan nama OPPO A5. Bahkan, perangkat ini sudah muncul di badan sertifikasi TENAA di Cina untuk menuju peluncuran secara resmi. Jika diperhatikan, spesifikasi smartphone ini hampir mirip dengan Realme 1.

Meski begitu, desain smartphone ini sangat jauh berbeda dengan Realme 1 yang dipasarkan di India. Tidak nampak balutan diamond-like finishing pada OPPO A5. Dimensinya sendiri memiliki ukuran 156,2 x 75,6 x 8,2 mm dan layarnya memiliki bentang 6,2 inci dengan resolusi HD+.

Alih-alih MediaTek Helio P60, OPPO A5 hanya disokong dengan chipset low-end milik Qualcomm, yakni Snapdragon 450. Ada dua penawaran konfigurasi RAM yang bakal disematkan, yakni RAM 3 GB dan 4 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB.

Untuk sektor fotografi, OPPO melengkapi OPPO A5 dengan dukungan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP + 2 MP. Disebut-sebut, lensa sekunder yang disematkannya masih mampu menciptakan foto dengan efek bokeh. Sementara, bagian depannya terpasang selfie-camera dengan resolusi 8 MP.

Satu hal yang menarik, OPPO berani untuk membenamkan baterai berkapasitas jumbo ke dalam OPPO A5. Adapun baterai yang disematkan memiliki kapasitas 4.100 mAh. Mengingat smartphone ini memiliki layar dengan resolusi rendah dan SoC yang sangat efesien, diharapkan baterai yang terpasang bisa tahan lama.

Baca juga

Sayangnya, OPPO tak melengkapi smartphone ini dengan pemindai sidik jari. Besar kemungkinan, OPPO menggantinya dengan model face unlock yang terintegrasi pada kamera depan. Soal perkiraan harga, tak mudah untuk mengetahuinya. Jadi, kita tunggu saja hingga smartphone ini meluncur. Bukan begitu?

Comments

Populer