Daftar Smartphone Samsung yang Kebagian Android Marshmallow 6.0

Samsung saat ini masih menjadi rajanya smartphone Android. Di Indonesia, jumlah pengguna smartphone Samsung sepertinya juga masih jadi yang tertinggi dibanding merek lain. Pengguna smartphone Samsung tersebut mayoritas adalah pengguna smartphone entry-level dan kelas menengah, meski tak sedikit pengguna smartphone flagship.

Pertanyaannya, kapankah rentetan smartphone Android teranyar Samsung bakal mendapat upgrade sistem operasi Marshmallow? Khusus untuk Anda pengguna smartphone Samsung yang sudah begitu penasaran, bocorannya sudah tersedia saat ini.

samsung-marshmallow

Dikutip dari AndroidSPIN dan Times News, kurang lebih ada sekitar 14 smartphone Samsung yang akan kebagian Android Marshmallow 6.0. Samsung membaginya ke dalam dua kategori. Kategori pertama dihuni delapan smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S6 series, Samsung Galaxy Note5, Samsung Galaxy S5, dan Samsung Galaxy Alpha yang akan kebagian Android Marshmallow antara bulan Desember 2015 hingga Februari 2016.

Kategori kedua dihuni enam smartphone kelas menengah Samsung, seperti Samsung Galaxy E5 dan E7 serta Samsung Galaxy A series (Galaxy A3, A5, A7, A8). Sayangnya keenam smartphone tersebut masih belum mendapat tanggal dan bulan pasti kapan mulai bisa mencicipi Marshmallow. Statusnya pun saat ini masih menunggu konfirmasi, alias masih besar kemungkinan untuk tidak jadi mendapat upgrade Android Marshmallow 6.0.

Buat Anda pengguna smartphone Samsung yang tidak ada di dalam daftar tersebut, jangan khawatir. Pasalnya Samsung juga akan merilis daftar smartphone lainnya yang rencananya juga kebagian Android Marshmallow 6.0, tentunya menyusul setelah kedua kategori smartphone di atas.

(last edit: 16 November, 2015 / 8:31 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
20%
Mau
11%
Biasa Aja
22%
Payah!
47%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.