Connect with us
ZF5
Tech News

Daftar Smartphone Huawei yang Kebagian Android Nougat

Droidlime.com,

/

Selain masih berada di peringkat tiga dunia dalam bidang smartphone, kini Huawei semakin gencar mengembangkan dan menjual smartphone dengan spesifikasi hardware mumpuni dan fitur menarik. Beberapa waktu lalu, Huawei secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang terdiri dari Huawei Mate 9, Mate 9 Porsche Design, Mate 9 Pro, dan Mate 9 Lite.

Tak hanya smartphone baru saja, Huawei juga rencananya memiliki rencana untuk memberikan update sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat untuk sejumlah smartphone yang telah diluncurkannya. Sistem operasi ini akan menggunakan tampilan antarmuka EMUI 5.0 yang diklaim lebih efisien, aman, dan mudah digunakan dibandingkan versi sebelumnya.

Smartphone yang dirilis pada Q1 2017 yang akan mendapatkan update sistem operasi ini terdiri dari Huawei Mate 9 dan P9. Selanjutnya, akan diikuti oleh Huawei P9 Plus, P9 Lite, Nova, dan Nova Plus. Sayangnya terdapat dua smartphone kelas atas Huawei yang tidak akan mendapatkan update sistem operasi ini, yakni Huawei P8 dan Huawei Mate S. Padahal keduanya memiliki spesifikasi hardware yang cukup kencang.

Bisa dibilang spesifikasi yang dibawa keduanya masih mumpuni untuk menjalankan OS Android 7.0 Nougat. Bahkan Motorola DROID Turbo 2 yang menggunakan prosesor lebih rendah, yakni octa-core 2 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan dengan pilihan 32 GB atau 64 GB saja mendapatkan update Android 7.0 Nougat.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.