Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Daftar Samsung Galaxy yang Kebagian Android 9 Pie

Sistem operasi Android terbaru mulai digulirkan oleh sejumlah pabrikan smartphone ke dalam perangkat yang dikembangkannya. Tentu saja, Samsung pun tak mau ketinggalan dan di penghujung tahun ini, mereka telah merilis daftar lini Galaxy yang siap menerima pembaruan Android Pie.

Updated

Kalian pengguna Samsung Galaxy S9 dan S9+ pantas untuk tersenyum lebar di penghujung tahun ini. Ya! Samsung baru saja mengirim kabar gembira yang berkaitan dengan pembaruan versi stable Android Pie untuk Galaxy S9 dan S9+ yang lebih dipercepat dari jadwal semula.

Pemberitahuan yang diposting oleh Samsung lewat aplikasi Samsung Member memang menyoroti roadmap pembaruan Android Pie untuk beberapa smartphone yang dikembangkannya. Bisa dibilang, ini akan jadi jalan panjang yang menggembirakan bagi pengguna di tahun depan.

Bagi kalian pengguna Galaxy S9 dan S9+, Samsung menjanjikan bahwa pembaruan Android 9 Pie baru akan diterima pada Januari 2019. Mamasuki bulan Februari dan Maret di tahun depan, giliran pengguna Galaxy Note 9, Galaxy S8/S8+ dan Galaxy Note 8 yang akan menerima pembaruan yang sama.

Pada bulan April 2019, Android Pie juga akan singgah ke dalam perangkat Galaxy A8, Galaxy A8+, Galaxy A7, Galaxy A9 dan Galaxy Tab S4 10.5. Selanjutnya memasuki bulan Mei dan July 2019 ada Galaxy J4, Galaxy J4+, Galaxy J6, Galaxy J6+, Galaxy A8 Star, Galaxy J7 2017.

Pembaruan yang sama juga akan diterima oleh Galaxy J7 Duo, Galaxy Xcover 4, Galaxy J3 2017 dan Galaxy Tab S3 9.7 pada bulan Agustus dan September 2019.  Terakhir, pada bulan Oktober 2019 Samsung juga akan memberikan pembaruan Android Pie untuk Galaxy Tab A 2017, Tab Active 2 dan Tab A 10.5.

Baca juga

Dalam daftar yang disampaikan oleh Samsung dalam Samsung Member tidak terdaftar nama Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Satu-satunya alasan adalah bahwa kedua smartphone tersebut telah menerima dua kali pembaruan sistem operasi dan terakhir yang mereka terima adalah Android Oreo.

Comments

Populer