Daftar Perangkat Samsung yang Mendapat Android Marshmallow

Samsung akan mulai merilis sistem operasi Android Marshmallow versi 6.0 awal tahun 2016 mendatang. Update sistem operasi ini akan tersedia melalui OTA (Over-the-Air). Samsung juga telah menyiapkan daftar perangkat yang akan menerima update sistem operasi tersebut.

Ada sepuluh perangkat Samsung yang akan mencicipi Marshmallow untuk pertama kalinya. Di antaranya adalah Samsung Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S6, Galaxy S6 Duos, Galaxy S6 Edge, Galaxy Note 4, Galaxy Note 4 Duos, Galaxy Note Edge, Galaxy ALPHA, dan Galaxy Tab A.

Samsung pun sudah membuat sebuah infografis yang menyajikan informasi dari berbagai fitur baru yang akan dinikmati oleh lini Galaxy yang akan menggunakan Android Marshmallow. Pada infografis yang dibuat oleh Samsung, akan ada lima fitur utama yang hadir di dalam sistem operasi Android Marshmallow versi 6.0.

Berbagai fitur yang akan ada di Android Marshmallow versi 6.0 di antaranya adalah App Permissions, Track Memory untuk melihat apps apa saja yang banyak mengonsumsi RAM, Quick Finger Print Access untuk login dan verifikasi saat membeli apps di Google Play, Auto Backup untuk menyimpan data konfigurasi pribadi secara otomatis, dan Power Saving untuk menghemat baterai ketika smartphone dalam kondisi sleep.

(last edit: 23 August, 2015 / 4:28 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
39%
Mau
26%
Biasa Aja
20%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.