Connect with us
ROG GL504
Tech News

Curi Perhatian Apple, Huawei Berisik di Twitter

Apple memang sukses memperkenalkan tiga model iPhone terbarunya. Namun dibalik itu, ada upaya Huawei yang ingin “mencuri” perhatian. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina yang berhasil mendepak Apple dari posisi kedua pasar smartphone global ini pun berisik di Twitter.

Published
Huawei Teaser 1
Vivo V11 Pro

Tidaklah mengherankan jika beberapa minggu ke depan tak sedikit orang yang bakal membicarakan tiga model iPhone terbaru yang sudah diperkenalkan. Bisa dibilang, dengan diperkenalkannya iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR, Apple berhasil menggoda mereka semua.

Di balik itu, tentu saja para kompetitor Apple tak merasa senang. Seperti yang diperlihatkan oleh Huawei, pabrikan smartphone asal Cina yang berhasil mendepak Apple dari posisi kedua di pasar global tersebut tiba-tiba begitu agresif di akun Twitter resminya.

Ya! Disaat Apple memperkenalkan jajaran iPhone terbarunya, Huawei justru mempromosikan smartphone unggulan miliknya yang sudah dirilis, yakni Huawei P20 Pro. Menjelang acara Apple berakhir, Huawei terus “berisik” dengan mem-posting tiga teaser mengenai Mate 20 Pro.

Huawei Teaser 2

Teaser pertama yang di-posting, menggambarkan latar belakang cahaya yang bersinar ke arah Mate 20 Pro. Nampak jelas, smartphone baru Huawei ini memiliki tepi melengkung. Di atas gambar perangkat, Huawei menuliskan ucapan “Thank You” yang cukup mencolok.

Selain itu, ada juga kata-kata yang berbunyi “For Letting Us Be The Real Hero Of The Year”. Huawei juga menuliskan bahwa mereka memang akan menggelar sebuah acara pada tanggal 16 Oktober 2018 di London. Ya! Saat itulah Huawei memang ingin memperkenalkan Mate 20 Pro.

Teaser kedua yang dilontarkan oleh Huawei semakin mencolok dan memang sengaja diarahkan langsung ke Apple. Ya! Huawei membuat video pendek yang menggambarkan seseorang berlari di dalam lingkaran. Nampak jelas, lingkaran tersebut sangat mirip dengan lingkaran yang ada di dalam undangan acara Apple.

Teaser terakhir yang dilempar via Twitter oleh Huawei adalah sebuah video pendek yang mengisyaratkan berbagai warna dan fokus pada kecerdasan buatan. Tampaknya teaser ini secara tidak langsung ingin mengucapkan terima kasih kepada Apple yang telah “menjaga hal-hal yang sama”.

Baca juga

Secara keseluruhan, upaya Huawei untuk mengalihkan perhatian banyak orang yang ingin tahu mengenai iPhone terbaru mungkin tidak efektif. Namun dengan cara-cara seperti ini, setidaknya smartphone unggulan Huawei, yakni Mate 20 Pro akan juga akan membuat banyak orang yang penasaran.

Comments

Wajib baca

Populer