CPU Snapdragon 835 Alami Peningkatan Performa Benchmark

Qualcom Snapdragon 835 telah resmi digunakan pada sebuah kacamata pintar dalam ajang CES 2017 Las Vegas. Sayangnya dalam ajang tersebut, belum ada smartphone yang menggunakan prosesor ini karena Samsung Galaxy S8 yang akan menggunakannya pertama kali. Hal ini disebabkan pembuatan prosesornya dilakukan bersama oleh Qualcomm dan Samsung.

Performa Qualcomm Snapdragon 835 sudah pernah terungkap melalui smartphone Xiaomi Mix Evo yang berhasil memeroleh 1.918 poin untuk pengujian single-core dan 5.689 poin untuk pengujian multi-core Geekbench. Dalam pengujian tersebut menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dan bisa dibilang hasilnya memuaskan.

Nah, kemarin baru saja muncul kembali pengujian Geekbench untuk prosesor Qualcomm Snapdragon 835, namun kali ini telah menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Terlihat skor prosesor satu ini mencapai 2.004 untuk pengujian single-core dan 6.233 untuk pengujian multi-core. Bisa dibilang hasilnya lebih tinggi dibandingkan pengujian sebelumnya.

Mungkin salah satu faktor penyebab naiknya performa pengujian benchmark ini berkat sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang lebih efisien dibandingkan Android 6.0.1 Marshmallow. Namun hasil ini sendiri akan berbeda ketika disematkan pada berbagai merek smartphone karena terdapat aspek hardware lainnya yang akan dinilai. Karenanya sangat menarik dinanti, vendor manakah yang paling bisa mengoptimalkan kinerja Snapdragon 835 ini.

(last edit: 8 February, 2017 / 8:09 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
2%
Biasa Aja
4%
Payah!
30%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.