CPU MediaTek Helio P20 Janjikan Grafis dan Kamera Berkualitas

Now Reading
CPU MediaTek Helio P20 Janjikan Grafis dan Kamera Berkualitas

MediaTek resmi umumkan anggota baru di keluarga chipset “P” miliknya di MWC 2016, Barcelona. Helio P20, chipset baru penerus Helio P10 ini menawarkan konsumsi daya 25 persen lebih irit namun memberikan peningkatan dalam hal performa.

Hal ini didapat melalui pengaturan octa-core ARM Cortex A53 yang dibuat menggunakan proses fabrikasi 16nm, yang dapat dipacu sampai kecepatan 2,3 GHz. Kualitas grafis juga meningkat berkat GPU Mali -800 baru yang saat ini merupakan GPU terbaik yang bisa ditawarkan oleh ARM.

MediaTek mengatakan bahwa Helio P20 mendukung kecepatan download dan upload 300 dan 50 Mbps serta lolos kriteria untuk WorldMode LTE Cat.6. Helio P20 menggunakan memori LPDDRX4 yang hanya mengonsumsi tegangan 0,6v sehingga menjaga suhu tetap rendah. Ditambah dengan throughput yang meningkat, membantu memperlancar aplikasi video dan game.

Baca juga: Vivo XPlay 5, Monster Android Pertama di Dunia dengan RAM 6 GB

MediaTek juga menyertakan Image Signal Processor yang membantu mengurangi noise dan dapat menangkap cahaya tiga kali lipat dari yang bisa ditangkap sensor kamera konvensional. CPU Helio P20 kemungkinan akan muncul dalam perangkat-perangkat konsumen pertengahan kedua tahun 2016 nanti.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
13%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response