Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Cover Belakang Xiaomi Mi MIX 2 Beredar, Keramik atau Logam?

Droidlime.com,

/

Xiaomi Mi MIX 2 Starck Leak

Philippe Starck, desainer asal Perancis yang digandeng oleh Xiaomi boleh tersenyum dengan video konsep yang beberapa waktu lalu sempat diunggahnya. Pasalnya, video yang menayangkan perangkat Mi MIX 2 tersebut cukup menarik perhatian banyak orang.

Tercatat, sebanyak 115.000 kali video tersebut sudah ditonton. Bisa ditebak, video tersebut banyak ditonton karena tak sedikit orang yang penasaran dengan desain Mi MIX 2. Dalam video tersebut nampak jelas, Mi MIX 2 akan hadir dengan desain bezel yang lebih tipis dari Mi MIX generasi pertama.

Setelah Philippe Starck memperlihatkan desain depan Mi MIX 2, kini giliran Supply Chain yang membocorkan tampak bagian belakang dari smartphone tersebut. Nampak jelas, perangkat yang diduga Mi MIX 2 tersebut dibekali dual-camera belakang plus LED flash.

Jika Mi Mix 2 memang bakal dibekali dengan dual-camera, nampaknya tidak ada ruang untuk menempatkan sensor fingerprint. Apakah Xiaomi akan menempatkan fitur keamanan tersebut pada layar atau justru beralih ke teknologi face recognition 3D? Namun, keduanya juga masih misteri.

Mi MIX 2 Keramik atau Logam

Tak tertutup kemungkinan, dua lingkaran yang terlihat tidak jelas alias blur tersebut, salah satunya adalah sensor fingerprint. Artinya, bisa saja Xiaomi tak lagi merancang smartphone andalannya ini dengan konsep dual-camera belakang.

Tak kalah menarik untuk dicari tahu adalah balutan bodi bagian belakang dari smartphone tersebut. Nampak jelas, perangkat yang diduga Mi MIX 2 ini memiliki balutan warna putih dengan efek glossy sehingga terlihat seperti terbuat dari material keramik.

Namun, jika mengacu pada sisi penempatan port USB Type-C, nampak ada dua buah skrup. Besar kemungkinan, bodi belakang smartphone ini terbuat dari material logam. Rumor lainnya juga ikut memperkuat dugaan ini, bahwa Xiaomi tidak akan menggunakan material keramik yang biaanya memperlambat proses produksi massal.

Dari sisi spesifikasi hardware yang dibenamkan, para fans setia Xiaomi berharap bahwa Mi MIX 2 akan dibekali dengan layar 6 inci racikan JDI serta chipset Snapdragon 835. Tak hanya itu, mereka juga berharap Xiaomi mau membenahi dukungan kamera belakang yang disematkan.

Disebut-sebut, Xiaomi diharapkan mau menyematkan kamera belakang 12 MP dengan sensor IMX386 dari Sony. Pasalnya, kamera 16 MP dengan sensor OMP16880 yang ada pada Mi MIX generasi pertama dianggap kurang begitu optimal.

Kabar lainnya, Xiaomi juga akan membekali smartphone ini dengan kamera depan 5 MP menggunakan sensor OV5675. Sedangkan kapasitas baterai yang disematkan adalah 3.400 mAh. Meskipun belum ada kabar resmi, banyak yang mengatakan bahwa Xiaomi akan merilis Mi MIX 2 pada pertengahan September 2017.

Advertisement
Comments
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer