/ Xiaomi

Cover Belakang Xiaomi Mi MIX 2 Beredar, Keramik atau Logam?

Philippe Starck, desainer asal Perancis yang digandeng oleh Xiaomi boleh tersenyum dengan video konsep yang beberapa waktu lalu sempat diunggahnya. Pasalnya, video yang menayangkan perangkat Mi MIX 2 tersebut cukup menarik perhatian banyak orang.

Tercatat, sebanyak 115.000 kali video tersebut sudah ditonton. Bisa ditebak, video tersebut banyak ditonton karena tak sedikit orang yang penasaran dengan desain Mi MIX 2. Dalam video tersebut nampak jelas, Mi MIX 2 akan hadir dengan desain bezel yang lebih tipis dari Mi MIX generasi pertama.

Setelah Philippe Starck memperlihatkan desain depan Mi MIX 2, kini giliran Supply Chain yang membocorkan tampak bagian belakang dari smartphone tersebut. Nampak jelas, perangkat yang diduga Mi MIX 2 tersebut dibekali dual-camera belakang plus LED flash.

Jika Mi Mix 2 memang bakal dibekali dengan dual-camera, nampaknya tidak ada ruang untuk menempatkan sensor fingerprint. Apakah Xiaomi akan menempatkan fitur keamanan tersebut pada layar atau justru beralih ke teknologi face recognition 3D? Namun, keduanya juga masih misteri.

Mi MIX 2 Keramik atau Logam

Tak tertutup kemungkinan, dua lingkaran yang terlihat tidak jelas alias blur tersebut, salah satunya adalah sensor fingerprint. Artinya, bisa saja Xiaomi tak lagi merancang smartphone andalannya ini dengan konsep dual-camera belakang.

Tak kalah menarik untuk dicari tahu adalah balutan bodi bagian belakang dari smartphone tersebut. Nampak jelas, perangkat yang diduga Mi MIX 2 ini memiliki balutan warna putih dengan efek glossy sehingga terlihat seperti terbuat dari material keramik.

Namun, jika mengacu pada sisi penempatan port USB Type-C, nampak ada dua buah skrup. Besar kemungkinan, bodi belakang smartphone ini terbuat dari material logam. Rumor lainnya juga ikut memperkuat dugaan ini, bahwa Xiaomi tidak akan menggunakan material keramik yang biaanya memperlambat proses produksi massal.

Dari sisi spesifikasi hardware yang dibenamkan, para fans setia Xiaomi berharap bahwa Mi MIX 2 akan dibekali dengan layar 6 inci racikan JDI serta chipset Snapdragon 835. Tak hanya itu, mereka juga berharap Xiaomi mau membenahi dukungan kamera belakang yang disematkan.

Disebut-sebut, Xiaomi diharapkan mau menyematkan kamera belakang 12 MP dengan sensor IMX386 dari Sony. Pasalnya, kamera 16 MP dengan sensor OMP16880 yang ada pada Mi MIX generasi pertama dianggap kurang begitu optimal.

Kabar lainnya, Xiaomi juga akan membekali smartphone ini dengan kamera depan 5 MP menggunakan sensor OV5675. Sedangkan kapasitas baterai yang disematkan adalah 3.400 mAh. Meskipun belum ada kabar resmi, banyak yang mengatakan bahwa Xiaomi akan merilis Mi MIX 2 pada pertengahan September 2017.

(last edit: 25 August, 2017 / 5:02 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
3%
Biasa Aja
27%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.