Connect with us
ZFLive
Tech News

Counterpoint: Q3 2017 OPPO Jadi Raksasa Smartphone di Pasar Cina

Droidlime.com,

/

OPPO Header

Memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia, Cina juga menjadi pasar smartphone terbesar. Bisa dikatakan, jumlah pembeli smartphone di Cina juga memberi pengaruh yang signifikan pada peringkat produsen smartphone di pasar global.

Seperti kita ketahui, Samsung adalah produsen smartphone nomor satu di pasar global. Sayangnya, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut tidak masuk lima besar di pasar Cina. Justru OPPO yang menjadi raja di rumahnya sendiri.

Tercatat, menurut laporan yang dirilis oleh Counterpoint Research, OPPO pada Q3 tahun ini berhasil menguasai pasar smartphone Cina dengan pangsa pasar sebesar 18,9%. Hal ini meningkat dibandingkan Q3 2016 yang hanya mencapai 16,5%.

OPPO Raja CIna Counterpoint

Peringkat kedua dipegang oleh Huawei. Produsen smartphone yang belum lama merilis Mate 10 dan Mate 10 Pro ini menguasai pangsa pasar Cina sebesar 18,6%. Tak berbeda dengan OPPO, Huawei juga mengalami kenaikan dibandingkan Q3 2016 dengan pangsa pasar hanya 14,9%.

Selanjutnya, Vivo yang masih satu saudara dengan OPPO berhasil menduduki peringkat ketiga dengan perolehan pangsa pasar yang sama dengan Huawei. Namun, Counterpoint tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa Vivo ditempatkan di posisi ketiga di bawah Huawei.

Sementara itu, Xiaomi yang digadang-gadang memiliki ribuan fans loyal (Mi Fans) harus puas berada di urutan keempat. Perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun pada Q3 tahun ini hanya merengkuh pangsa pasar Cina diangka 13,8%.

Lalu, siapa yang berada di juru kunci di pasar Negeri Tirai Bambu ini. Tidak lain adalah Apple. Ya! Counterpoint mencatat bahwa pencipta iPhone X ini pada Q3 2017 hanya memiliki pangsa pasar sebesar 10%.

Namun bisa dikatakan, kelima produsen smartphone tersebut berhasil meningkatkan penjualannya dari tahun ke tahun, sehingga pangsa pasar produsen smartphone lain yang berada di kategori “Other” menurun. Nah menurut kalian, apakah OPPO pantas menjadi raja di Cina?

Advertisement
Comments
Tech News

Gandeng Shiseido, OPPO Boyong OPPO F7 Youth ke Indonesia

Published

on

OPPO F7 Youth 1
Setelah memberikan beberapa bocoran mengenai kemasan dan kolaborasi dengan Shiseido, Kali ini OPPO Indonesia mengkonfirmasi bahawa pada kemasan kolaborasi tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan perangkat terbaru F7 Youth. Perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik pada tanggal 23 Mei 2018 di Jakarta. Pada halaman situs http://f7.oppomobile.id/shiseido/ terlihat jelas mengenai kemasan kolaborasi OPPO dan Shiseido serta detail dari itemyang didapatkan oleh konsumen ketika membeli perangkat ini. Kemasan kolaborasi ini dinamakan F7 Youth Limited Special Package. Pada kemasan ini konsumen akan mendapatkan F7 Youth Diamond Black. Berbeda dengan rumor yang belakangan beredar bahwa OPPO akan meluncurkan perangkat ini dengan warna putih....
Continue Reading
Tech News

Lei Jun Konfirmasi, Xiaomi Punya Acara Menarik di Akhir Bulan Mei ini

Published

on

Xiaomi Event
Xiaomi belum lama ini menegaskan bahwa mereka berencana untuk menggelar sebuah acara di Cina. CEO perusahaan, Lei Jun pun telah mengungkapkan bahwa berbagai produk baru akan diumumkan pada acara tersebut. Meski begitu, tangga pasti dari acara tersebut belum pernah diungkap. Nah! Baru-baru ini ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina tersebut yang kini masuk lima besar pasar smartphone global akan menggelar sebuah acara pada tanggal 31 Mei 2018. Bahkan Lei Jun juga ikut menegaskan bahwa acara tersebut akan digelar di kota Shanghai, Cina. Sebelumnya sebuah bocoran juga ikut-ikutan muncul di internet yang juga mengugkapkan bahwa Xiaomi telah...
Continue Reading
Tech News

Kelar Merilis Nokia X6, HMD Siapkan Dua Nokia X Series Terbaru

Published

on

Nokia X depan
Nokia X6 sudah secara resmi hadir di pasar Cina. Smartphone ini hadir untuk mengisi kekosongan di antara harga Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus. Di pasar Cina, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta. Namun, ditengah-tengah kehadiran Nokia X6, HMD Global juga digosipkan sedang menggarap Nokia X5 dan Nokia X7. Rencananya, kedua smartphone ini baru akan meluncur di akhir tahun 2018. Besar kemungkinan, HMD Global akan meramu desain Nokia X5 dan Nokia X7 mirip dengan Nokia X6, yakni memiliki layar penuh plus poni. Soal spesifikasi dan fitur yang dibenamkan ke dalam kedua smartphone...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer