Connect with us
MaxProM1
Tech News

Cortana Segera Singkirkan Google Now

Updated

Microsoft sudah berhasil menguji Cortana versi beta pada perangkat Android akhir bulan lalu. Cortana versi beta terakhir yang diuji oleh Microsoft memungkinkan para penggunanya untuk mengaktifkan Cortana dengan perintah yang dimiliki oleh Google Now.

Keberhasilan Cortana sebagai asisten digital buatan Microsoft kini sudah mampu menggantikan keberadaan Google Now pada perangkat Android. Bahkan, Anda sudah dapat mengubah asisten pribadi dari Google Now ke Cortana dengan menekan dan menahan tombol Home pada perangkat Android. Setelah menahan tombol tersebut, Anda pun dapat memilih asisten secara default, Google Now atau Cortana.

Sayangnya, Cortana masih belum dapat diaktifkan melalui voice command pada perangkat Android, tak seperti Google Now yang dapat diaktifkan hanya dengan mengatakan “Ok Google”. Dengan begitu, untuk mengaktifkan Cortana, Anda harus membuka aplikasinya terlebih dahulu untuk dapat berinteraksi dengan Cortana.

Menurut beberapa riset yang sudah dilakukan sebelumnya, jika dibandingkan dengan Google Now dan Siri pada iOS, Cortana merupakan asisten pribadi yang paling pintar. Setelah Cortana sudah tersedia di Android, bisa jadi pengguna Google Now pada perangkat Android pun akan banyak yang beralih ke Cortana.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.