Coolpad Tawarkan Cool Dual di Indonesia Seharga Rp3 Jutaan

Sadar akan tren smartphone dual-camera yang sedang ngetren saat ini, Coolpad meluncurkan produk pertama dari seri “Cool” di Indonesia. Seri “Cool” pertama ini diberi nama Cool Dual. Coolpad mempersembahkan Cool Dual dengan dua buah kamera beresolusi 13 MP+13 MP.

Dua kamera belakang beresolusi 13 MP ini dibekali dengan kecepatan autofocus 0,1 detik. Kedua lensanya tampak sama, namun memiliki fungsi yang berbeda. Satu kamera RGB untuk menghasilkan gambar warna dan satu kamera lagi untuk gambar hitam putih atau monokrom.

Lensa monokrom membantu lensa RGB dalam penangkapan detail gambar sembari menyerap lebih banyak cahaya ketika kondisi minim cahaya. Teknologi dual kamera 2.0 pada Cool Dual meningkatkan kejelasan pada gambar sebesar 20 persen, membantu mengurangi noise pada gambar sebesar 8 persen dan meningkatkan kecerahan sebesar 20 persen.

“Dengan semua ini, kami berharap dual kamera yang nyata akan membawa kita ke arah smart framing dan lensa 6P-nya memberikan pengguna kualitas terbaik dari gambar,” kata Jeff Liu, Coolpad Group CEO.

coolpaddual

Kamera Cool Dual juga memiliki efek bokeh layaknya kamera SLR. Bokeh adalah efek yang digunakan fotografer profesional untuk membantu mata agar lebih fokus pada satu subyek difoto dengan memburamkan latarnya.

Dengan kamera tradisional, Anda bisa mendapatkan efek bokeh melalui berbagai cara; menggunakan apertur lebar, lensa zoom, sensor yang besar atau bahkan mendekati subjeknya, seperti dalam fotografi makro.

Pada dapur pacunya, Cool Dual diperkuat prosesor Snapdragon 652 1,8 GHz octa-core serta Adreno 510 dan RAM 3 GB untuk memastikan pengguna tidak mengalami lag saat menjalankan aplikasi standar dan game.

Hardware tersebut ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Pengguna tidak perlu panik saat ketinggalan charger, karena waktu standby-nya bisa sampai 300 jam, bermain game sampai 24 jam, menonton film hingga 40 jam, dan mendengarkan musik selama 120 jam.

“Dengan diperkenalkannya Cool Dual ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi dual kamera untuk menciptakan foto layaknya seorang fotografer profesional dalam kegiatan sehari-hari,” kata Jeff. Cool Dual akan ditawarkan pada harga Rp3,199,000.

(last edit: 28 April, 2017 / 3:24 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
2%
Biasa Aja
45%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.