Coolpad Sky Mini, Pesaing Ketat Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000

Coolpad resmi merilis smartphone Sky Mini pada Selasa (18/08). Berbeda dengan smartphone yang beberapa waktu lalu diluncurkan oleh Coolpad, Sky Mini tampil lebih mungil dengan layar berukuran 4,7 inci. Jika sebelumnya Coolpad merilis smartphone dengan harga di atas Rp2 juta, kini Coolpad merilis Sky Mini dengan harga di bawah Rp2 juta. Dengan harga jual di bawah Rp2 juta, Coolpad ingin membidik pasar menengah ke atas.

Layaknya Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000, Coolpad Sky Mini ditenagai oleh RAM 1 GB serta chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916. Chipset ini memiliki prosesor quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2 GHz serta GPU Adreno 306. Berkat menggunakan Snapdragon 410, Coolpad Sky Mini pun sudah mendukung jaringan 4G LTE FDD (900 MHz dan 1.800 MHz).

Smartphone yang mengusung layar IPS 4,7 inci ini memiliki resolusi qHD (960 x 540). Untuk media penyimpanan, terdapat memori internal 8 GB. Jika masih kurang, Anda dapat menyisipkan microSD hingga 32 GB. Sementara untuk mengambil gambar, terdapat kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Pada sisi belakangnya juga terdapat baterai berkapasitas 1.800 mAh. Dari sisi software, Coolpad menyematkan CoolUI yang berbasis Android Lollipop 5.1.1.

Berbeda dengan berbagai produsen gadget yang ada, Coolpad justru menyertakan infrared pada Sky Mini. Dengan adanya infrared, Anda dapat memungsikan smartphone ini sebagai remote TV, DVD, AC, dan berbagai perangkat elektronik yang menggunakan sensor infrared.

Agar back cover Sky Mini yang berwarna putih tidak mudah kotor, Coolpad pun mengusung desain baby skin. Layaknya material back cover yang digunakan oleh Xiaomi Mi 4i, Anda dapat membersihkan back cover tersebut dengan mudah pada saat terkena debu atau kotoran.

Coolpad Sky Mini ditawarkan dengan harga Rp1.999.000. Smartphone ini sudah tersedia di berbagai toko retail offline. Coolpad sendiri hingga saat ini belum tertarik untuk menawarkan produknya secara online.

(last edit: 19 August, 2015 / 11:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
20%
Mau
23%
Biasa Aja
34%
Payah!
23%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.