Coolpad Roar Bawa Coolpad “Mengaum” di Kelas Terjangkau

Coolpad Indonesia kembali memboyong smartphone terbarunya yang diberi nama Coolpad Roar. Produsen smartphone asal Cina tersebut merilis Coolpad Roar dengan harga yang terjangkau yaitu Rp1.399.000. Dengan demikian, Coolpad resmi turut bertarung di segmen Android murah layaknya Xiaomi, Meizu, Lenovo, dan Infinix.

Coolpad Roar memiliki dimensi compact dengan diagonal layar 4,5 inci serta desain yang ergonomis dengan material ramah di kulit. Coolpad mengklaim smartphone ini tetap nyaman digunakan bahkan ketika tangan berkeringat atau lembab.

coolpad-roar-02

Layar Coolpad Roar memiliki teknologi IPS OGS. Teknologi OGS (one glass screen) bisa membuat tampilan layar tetap terlihat jelas meski ada di bawah terik matahari. Dari segi prosesor Coolpad Roar menggunakan otak dari MediaTek quad-core 1,3 GHz. Kapasitas RAM-nya 1 GB dengan media penyimpanan internal 8 GB yang bisa ditambah dengan slot microSD.

Sementara dari sisi kamera, Coolpad Roar dibekali duet kamera depan 2 MP dan kamera utama 5 MP. Kamera tersebut dibekali fitur beauty mode serta V Shot dan Smile Gesture yang secara otomatis dapat mengambil gambar hanya dengan tersenyum atau mengangkat jari membentuk huruf “V”.

“Diluncurkannya produk terbarunya ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih merasakan teknologi dan kualitas Coolpad, baik itu kalangan bawah hingga atas, semua bisa merasakan,” ujar Natalie Chen, Brand Manager Coolpad Indonesia. Dengan demikian, Coolpad akan berkompetisi di segmen entry-level bersama kompetitor lainnya.

(last edit: 16 November, 2015 / 8:19 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
10%
Mau
6%
Biasa Aja
37%
Payah!
47%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.