Coolpad Hadirkan Smartphone Murah untuk Kado Tahun Baru

Sebagai kado Natal dan tahun baru 2016, Coolpad, produsen smartphone asal Cina ini kembali merilis perangkat terbarunya dengan nama Coolpad Rise A116. Tergolong di kelas entry level,  smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp1.499.000.

Coolpad Rise mengusung layar IPS OGS (One Glass Solution) berukuran 5 inci dengan resolusi qHD (960 x 540 piksel). Sementara tampilannya sendiri terlihat cukup mewah dengan balutan stainless di sisi-sisinya serta material berbahan polikarbonat bertekstur "Baby Skin".

Untuk performanya, Coolpad Rise mengandalkan prosesor quad-core MediaTek MTK6582 berkecepatan 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Sedangkan storage internal yang tersedia hanya berkapasitas 4 GB. Untungnya storage internalnya tersebut masih bisa ditambah dengan microSD hingga kapasitas 32 GB.

Di balik penutup bagian belakang Coolpad Rise, terdapat baterai berkapasitas daya 2.000 mAh dan dua slot SIM card serta satu slot microSD. Untuk mengakses internet, slot SIM card-nya tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sistem operasi yang dijalankan yaitu Android KitKat 4.4.

Untuk memotret, perangkat ini dibekali dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Kameranya tersebut sudah dilengkapi dengan fitur Smile Shoot dan Voice Capture. Coolpad Rise tersedia dalam pilihan warna white dan gold frame.

(last edit: 12 December, 2015 / 9:41 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
4%
Biasa Aja
18%
Payah!
79%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.