Coolpad Rilis Smartphone dengan Sensor Fingerprint Termurah

Bersamaan dengan tanggal perilisan Meizu M2, Infinix Hot 2, dan Huawei Honor 6 Plus, Coolpad tak mau kalah dengan merilis Coolpad Shine di Indonesia. Smartphone seharga Rp2,9 juta ini memiliki keunggulan di sisi fitur dengan adanya sensor sidik jari 360 derajat yang bisa mengenali sidik jari dari sudut manapun.

Coolpad Shine adalah salah satu smartphone dengan sensor sidik jari paling terjangkau yang ada di Indonesia saat ini. Sensor tersebut tak hanya untuk fungsi keamanan, tapi juga memiliki banyak fungsi penting lainnya untuk kemudahan penggunaan.

Selain membuka lockscreen, sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang tepat di bawah kamera tersebut juga berfungsi untuk membuka aplikasi. Anda bisa menyimpan hingga lima sidik jari dan bisa digunakan untuk membuka lima aplikasi berbeda.

Fungsi tambahan lain dari sensor sidik jari tersebut yaitu untuk memotret. Dengan kata lain, sensor tersebut berfungsi sebagai pengganti tombol shutter. Masih ada satu fungsi lainnya yang tak kalah penting, yakni untuk menjawab telepon masuk.

Coolpad Shine didukung RAM 2 GB, storage 8 GB, jaringan 4G LTE, serta prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 1,5 GHz. Untuk menopang kinerjanya, Coolpad melengkapinya dengan baterai 2.500 mAh serta duet kamera 13 MP dan 5 MP. Dengan harga Rp2,9 juta, Coolpad Shine menjadi salah satu smartphone dengan sensor sidik jari termurah di Indonesia saat ini.

(last edit: 30 September, 2015 / 10:40 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
54%
Mau
12%
Biasa Aja
8%
Payah!
27%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.