Coolpad Rilis Cool M7 dengan Desain Mirip iPhone 7 Plus

Entah harus bangga atau marah yang dirasakan oleh Apple terkait dengan desain iPhone 7 Plus yang dikembangkannya. Ya! Setelah OnePlus dan OPPO, Coolpad jadi produsen smartphone berikutnya yang menghadirkan satu perangkat baru, Cool M7 dan desainnya mirip dengan iPhone 7 Plus.

Namun berbeda dengan iPhone 7 plus yang memiliki dukungan dual-camera utama, Cool M7 hanya memiliki dukungan satu kamera utama. Menariknya, kamera utama yang disematkan dimuat dalam satu wadah bersama LED flash, sehingga seolah-olah seperti dual-camera yang ada pada iPhone 7 Plus.

Coolpad Cool M7 sendiri hadir dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi Full HD dan sudah mengusung teknologi 2,5D curved glass. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali dengan Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz serta RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB.

Coolpad Cool M7 2

Berbeda dengan kebanyakan smartphone lainnya, Cool M7 tidak dibekali dengan microSD. Dengan begitu, pengguna harus puas dengan dukungan internal storage yang disematkan. Sedangkan untuk kebutuhan memotret, smartphone ini telah dipersenjatai dengan kamera utama 12 MP dan kamera depan 13 MP.

Berbicara mengenai foto yang dihasilkan, bisa dikatakan kedua kamera, baik belakang maupun depan mampu menghasilkan foto yang tak terlihat buruk. Kamera utama memiliki aperture f/1.8 plus LED flash, sedangkan kamera depan memiliki aperture f/2.2 dan sudut pandang 79,8 derajat dengan lensa wide-angle.

Dukungan lainnya yang disematkan oleh Coolpad ke dalam smartphone ini adalah baterai berkapasitas 3.200 mAh, Dual SIM Card, Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.1, USB Type-C, serta sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol fisik Home. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan Cool UI 8.0 berbasis Android 7.0 alias Nougat.

Hadir dalam warna Black dan Blue, Cool M7 dipasarkan dengan harga 2.699 Yuan atau sekitar Rp5,4 jutaan. Smartphone ini mulai dipasarkan pada tanggal 26 Agustus 2017 melalui JD.com. Belum ada informasi lebih lanjut, apakah nantinya Coolpad akan memasarkan smartphone ini di luar pasar Cina, seperti Indonesia misalnya.

(last edit: 19 August, 2017 / 2:26 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
5%
Biasa Aja
5%
Payah!
74%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.